Brilio.net - PSIS Semarang resmi melepas Pratama Arhan untuk bergabung ke Tokyo Verdy, klub Liga 2 Jepang. Menariknya, PSIS Semarang bersepakat dengan Tokyo Verdy tanpa biaya transfer.

Hal ini diketahui dari unggahan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Dalam unggahannya, Yoyok awalnya mengabarkan bahwa PSIS melepas pesepakbola kelahiran tahun 2001 ini ke klub Liga 2 Jepang.

"Bocahe dewe, jebolan akademi @psisfcofficial , Pratama Arhan hari ini resmi kami umumkan akan kami lepas ke klub Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy ..., " kata Yoyok.

Menurutnya PSIS tidak akan mempersulit karier pemain binaannya yang akan berkarier ke luar negeri, apalagi ke Jepang. Arhan dilepas tanpa biaya transfer satu rupiah pun. Menurutnya melepas Arhan adalah bentuk dukungannya terhadap pemain berbakat untuk berkarier di luar negeri.

" Arhan kami lepas tanpa biaya transfer satu rupiah pun. Arhan anak baik sepakat berkomitmen dengan PSIS bahwa sejauh mana Arhan pergi, Arhan tetap memiliki rumah di Indonesia yakni PSIS Semarang, " tulis Yoyok dalam akun Instagramnya.

Yoyok berharap Pratama Arhan dapat membawa harum nama Indonesia dan PSIS di Asia. "Selain itu, Arhan selama di luar negeri akan menjadi brand ambassador PSIS untuk mempromosikan PSIS di level internasional, " kata dia.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by A.S.Sukawijaya Yoyok Sukawi (@yoyok_sukawi)