Brilio.net - Yeremia Erich Yoche Rambitan/Pramudya Kusumawardana harus rela melepaskan kemenangan mereka yang sudah ada di depan mata. Pasangan ganda putra ini sebenarnya hanya membutuhkan tambahan satu poin agar bisa lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Namun sayangnya, mimpi untuk maju ke babak berikutnya pupus karena cedera yang dialami oleh Yeremia Erich. Cedera yang dialami oleh Yeremia ini terjadi pada babak rubber, di mana Yeremia/Pramudya sudah unggul 20-17 di atas pasangan Aaroh/Soh.

Pada babak rubber, tampak Yeremia tidak dapat menjaga keseimbangan saat mengembalikan shuttlecock ke area lawan. Yeremia terjatuh sembari memegangi lutut kirinya dan terlihat menahan sakit. Seketika itu, ia langsung mendapatkan perawatan medis.

Alami cedera lutut, Yeremia Erich terpaksa absen 3 sampai 6 bulan Berbagai sumber

foto: Twitter/@waldhoney

Yeremia dan Pramudya tetap masuk ke lapangan dan melanjutkan pertandingan. Namun sayang, saat melanjutkan pertandingan performa Yeremia yang menurun membuat lawan mendapatkan empat poin berturut-turut. Pada akhirnya, rubber game dimenangkan oleh Aaron/Soh dengan perolehan poin 22-20.

Setelah pertandingan usai, Rexy Mainaky selaku pelatih dari Aaron/Soh masuk ke lapangan untuk memberikan semangat dan menguatkan Yeremia yang sudah tergeletak di lapangan. Kemudian, disusul oleh pelatih ganda putra Indonesia yaitu Herry Iman Pierngadi yang juga memberikan dukungan pada anak didiknya itu.