Brilio.net - Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia kembali menyisakan cerita menarik. Salah satunya mewarnai pertandingan antara Kolombia vs Jepang di Grup H. Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (19/6) di Mordovia Arena, Saransk tersebut, Jepang keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Di babak pertama, Jepang sempat unggul 1-0 lewat tendangan Shinji Kagawa dari titik putih. Kolombia pun menyamakan kedudukan lewat gol tendangan bebas dari Juan Quintero. Jepang berhasil memastikan kemenangannya lewat gol sundulan Yuya Osaka di babak kedua.

Laga yang mempertemukan wakil Asia dan Amerika Latin tersebut menyisakan cerita menarik bagi para penikmat sepak bola. Bukan mengenai fakta soal kemenangan pertama Jepang di laga ini, namun dari para suporter Timnas Samurai Biru.

Usai menyaksikan pertandingan Jepang vs Kolombia tersebut, para suporter yang datang dengan menggunakan atribut serba biru itu tak langsung pergi meninggalkan stadion. Mereka berdiri dan mengambil sampah yang berada di sekitar tribun tempat duduk lalu dimasukkan dalam kantong plastik biru yang mereka bawa sendiri.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan suporter Jepang ini pun diunggah sebuah akun bernama @pinksy421 di Twitter dengan menuliskan caption "Japanese suporter are the best!" seperti dikutip brilio.net, Rabu (20/6).

Loading...

Ini bukan kali pertama para suporter Jepang menunjukkan aksi terpuji tersebut di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, saat Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil, suporter Samurai Biru ini juga melakukan aksi yang sama meskipun Jepang harus menelan kekalahan dari Pantai Gading.

Aksi terpuji membersihkan sampah tersebut tak hanya dilakukan oleh suporter Jepang. Para suporter Timnas Senegal juga melakukan aksi yang sama. Usai menyaksikan pertandingan antara Senegal vs Polandia yang dimenangkan oleh wakil dari Afrika Barat tersebut dengan skor 2-1, para suporter yang menggunakan seragam berwarna hijau, kuning dan merah bahu membahu mengumpulkan sampah yang berserakan untuk kemudian dikumpulkan pada satu titik.  

Bagaimana menurut kamu guys?

RECOMMENDED BY EDITOR