Brilio.net - Menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final kejuaraan China Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan unggulan ke-2 asal Jepang, Kento Momota. Ginting menang dua game langsung dengan skor ketat 23-21, 21-19 dalam laga 63 menit di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9).

Ini merupakan gelar pertama Ginting di kejuaraan level Super 1000. Berkat kemenangan ini, Ginting pun spontan bersorak gembira sambil membaringkan tubuhnya di lapangan.

Di luar selebrasi itu, yang menyita perhatian warganet justru ketika Ginting mencoba membuka kaus layaknya selebrasi Jonatan Christie. Sayangnya, aksi Ginting itu gagal dan malah mengundang tawa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Jangann Gintingg Jangann #ChinaOpen2018

A post shared by INDONESIA BADMINTON (@ina_badminton) on

 

Dalam video berdurasi singkat ini, pebulutangkis yang khas dengan karakter pendiamnya itu terlihat tengah melap keringat pada tangannya. Sambil melihat ke arah penonton, Ginting secara tiba-tiba mengangkat bajunya. Aksinya sontak membuat para penonton berteriak histeris.

Melihat aksi kocak pria 21 tahun tersebut, banyak warganet merasa kagum dengan gayanya yang menghibur, dan tengil namun tetap rendah hati.

"Bercanda nya bikin gemes," tulis @dwi_ningrum92.

"Ga kalah tengil sama si mpin,, luvcu bgt," tulis @prabitadesianti.

"Wadawwww ngakak mau kek Jojo jangan dah jangan," komen @cenayang_12.

"W KOK GUA KETAWA AHAHSH GEMES BANGET," sambung @ciciliabx.

"Jangaaaaaan nanti masuk angiin," tulis @netty_zel.