Brilio.net - Gelaran MotoGP Mandalika 2022 telah berakhir pada Minggu (20/3) kemarin. Di tengah berlangsungnya acara MotoGP di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut terdapat beberapa kejadian unik.

Mulai dari aksi-aksi kocak para pembalap dari berbagai negara baik saat di sirkuit maupun di luar turnamen balapan. Salah satu aksi kocak di balik gelaran MotoGP yakni aksi yang dialami oleh Franco Morbidelli.

Dilansir brilio.net dari Instagram @motogp, Rabu (23/3), akun Instagram resmi penyelenggara MotoGP ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan pembalap Monster Energy Yamaha tersebut sedang menunggangi motor patroli milk polisi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Dari keterangan unggahan akun Instagram @motogp, Morbidelli terancam ketinggalan pesawat karena terjebak kemacetan parah menuju Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Franco Morbidelli kemudian terpaksa meminjam motor patroli polisi tersebut.

Franco Morbidelli pinjam motor patroli © Instagram

foto: Instagram/@motogp

"Going above and beyond! This Indonesian police officer allowed @frankymorbido to borrow his bike so he could make it to the airport on time! ," tulis akun @motogp dalam keterangan unggahannya.

Franco Morbidelli pinjam motor patroli © Instagram

foto: Instagram/@motogp

Aksi ini dilakukan oleh Morbidelli agar dirinya tidak kehilangan jadwal penerbangan ke Italia. Ia pun terlihat mengemudi langsung sambil memboncengi polisi tersebut.

Franco Morbidelli pinjam motor patroli © Instagram

foto: Instagram/@motogp

"And don't worry, Franky did give the bike back! ," pungkas akun @motogp.

Unggahan akun Instagram @motogp itu pun lantas menjadi sorotan publik. Kolom komentarnya ramai dengan beragam reaksi warganet atas aksi Franco Morbidelli tersebut.

"gw mikir bisa ga sih dia bawa motor polisi gitu.. baru inget dia kan pembalap ," tulis @vbee_.

"Pak polisi minta gantian coba motor mas franky *lah," tulis @satriabey.

"Kearifan budaya Indonesia," balas @adamarashii.

"Banyak sekali momen2 hangat dan lucu saat IndonesianGP. Kita ketemu lagi ditahun depan.," sahut @echowiibowo.