Brilio.net - Turnamen e-Sports selalu melahirkan talenta berprestasi di bidang olahraga digital. Sudah banyak tim-tim tangguh Tanah Air yang sukses membawa nama Indonesia di kancah internasional. Nggak heran jika saat ini banyak tim yang menguji kemampuan mereka di berbagai turnamen, mulai dari skala lokal, nasional, hingga internasional.

Salah satunya dilakukan Aerowolf Limax yang baru saja menjuarai turnamen PUBG Mobile terbesar di Indonesia, PUBG Mobile Pro League Season 2. Tim yang beranggotakan Spaov, Renalre, Potato, hzlnuts, dan SuperUnaa ini keluar sebagai juara setelah menampilkan permainan dan strategi apik di babak Grand Finals. Selama tiga hari mereka menumbangkan 15 tim lawan.

Aerowolf Limax © 2020 brilio.net

Aerowolf Limax yang berhasil mengumpulkan 184 poin serta 1 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) akhirnya berhak membawa pulang hadiah utama sebesar USD 20.000 atau sekitar Rp290 juta. Bukan cuma itu, mereka juga mendapat tiket utama ke ajang PUBG Mobile Pro League Southeast Asia (PMPL SEA Finals) yang akan digelar pada 23-25 Oktober 2020. Turnamen ini akan mempertandingkan 16 tim PUBG Mobile profesional yang berasal dari 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sejak awal mengikuti PUBG Mobile Pro League Season 2, tim ini memang berambisi membawakan perspektif lain dari turnamen agar para penggemar PUBG Mobile di Indonesia bisa melihat usaha dan perjuangan yang telah dilalui sebuah tim hingga menjadi juara.

Loading...

“Pencapaian tim Indonesia yang menjadi juara dunia di PMWL 2020 lalu membuat kami semakin optimistis dan semangat di kancah internasional. Kami bangga bisa kembali berpartisipasi dan ikut berperan dalam pengembangan ekosistem e-Sports di Indonesia, salah satu negara dengan potensi talenta Esports terbesar di dunia,” ujar Oliver Ye, Direktur PUBG Mobile Asia Tenggara.

Aerowolf Limax © 2020 brilio.net

Pencapaian Aerowolf Limax tidak lepas dari kontribusi gemilang dari talenta pemainnya. Pemain terbaik pada PMPL Season 2 adalah ONIC Cleon, dengan rating 2.13 dan gelar Most Valuable Player pada namanya. Bersanding ketat dengan sang MVP, Morph No Mercy menjadi Terminator pada turnamen PMPL ID Season 2 ini dengan 29 kills, selisih 1 kills dengan ONIC Cleon di posisi ke-2.

Bersamaan dengan berakhirnya turnamen PMPL ID Season 2, Indonesia telah menemukan tiga tim PUBG Mobile terbaik yang akan mewakili di PMPL SEA Finals, yaitu Aerowolf Limax, Aura Esports, dan Bigetron Red Aliens berkat hasil mereka menjadi juara pada babak Regular Season.

RECOMMENDED BY EDITOR