Brilio.net - Atlet bulutangkis kebanggakaan Indonesia yakni Greysia Polii telah resmi mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis. Niatnya untuk pensiun dari lapangan bulutangkis sebenarnya sudah dia pikirkan dari beberapa tahun lalu. Namun karena Greysia selalu berhasil dalam pertandingan, akhirnya pada tahun ini Greysia resmi mengundurkan diri.

Tepatnya pada 12 Juni 2022 Greysia resmi berpamitan kepada para penggemarnya melalui sebuah acara yang bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day, dilangsungkan sebelum pertandingan final Indonesia Master 2022 di Istora Senayan. Acara tersebut menjadi saksi berakhirnya karier Greysia Polii yang ia tekuni kurang lebih selama 30 tahun.

Tentunya acara yang diadakan untuk memperingati berakhirnya karier ini berjalan dengan penuh haru dan suka cita. Istora Senayan menjadi saksi bisu betapa beratnya Greysia berjuang dengan penuh tekad untuk menjadi seorang atlet profesional.

Tidak hanya itu saja, dalam acara ini diadakan pertandingan eksebisi antara Greysia Polii yang bertanding dengan para pemain bulutangkis Indonesia lainnya. Bahkan, pertandingan eksebisi ini juga dihadiri para atlet luar negeri dan para sahabat Greysia Polii yang sesama atlet bulutangkis salah satunya yaitu Popor Sapsiree.

Popor Sapsiree Taerattanachai merupakan salah satu atlet berkebangsaan Thailand. Popor Sapsiree Taerattanachai atau yang kerap disapa Popor termasuk atlet berprestasi dalam regu ganda putri.

Sama-sama berada di nomor cabang yang sama dengan Greysia Polii, membuat kedua atlet ini sering beradu di lapangan bulutangkis. Walaupun diketahui keduanya sering dipertemukan di lapangan dan menjadi musuh. Namun, pada kenyataannya kedua atlet beda negara ini justru menjalin hubungan persahabatan yang kuat.

Greysia Polii sesekali mengunggah kedekatannya dengan Popor. Dan sebaliknya Popor juga sering kali membagikan kebersamaanya dengan Greysia di sela-sela pertandingan. Persahabatan dua atlet beda negara ini cukup unik. Nah, penasaran dengan potret kebersamaan dua sahabat beda negara ini? Berikut 9 potret Greysia Polii dan Popor Sapsiree, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/6).

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/ola)