Brilio.net - Kebanyakan stadion di seluruh dunia dirancang dan dibangun dengan megah serta arsitektur indah. Namun ternyata tidak semua stadion sepak bola seperti itu, lho! Ada stadion yang juga dibangun teknologi tinggi yang mencengangkan. Contohnya seperti 8 stadion sepak bola ini, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (31/5), kamu pasti berdecak kagum:

1. Janguito Malucelli, Brasil

foto: theoriginalwinger.com

Stadion ini sangat unik karena tidak ada satu pun bahan bangunannya yang menggunakan beton. Semuanya bahan pembuatannya menggunakan kayu. Bahkan bangkunya pun dilapisi dengan rerumputan.

2. Sapporo Dome, Jepang

foto: stadiumjourney.com

Stadion ini terletak di kota Sapporo. Desainnya sangat unik karena lapangan yang berada di dalam bisa digeser ke luar agar rerumputan tersebut bisa langsung terkena sinar matahari dan udara segar.

3. Marina Bay Atau, Singapura

foto: malindobrusing.com

Stadion yang dibangun pada tahun 2007 ini berada di bawah kepemilikan Singapore Sports Council. Uniknya stadion ini mengambang di permukaan laut.

4. Municipal de Braga, Portugal

foto: visitportugal.com

Markas Braga itu merupakan stadion paling mahal karena dibangun dengan menelan biaya USD 122 juta pada 2003 lalu. Stadion ini bisa menampung 30,154 penonton. Namun selain mahal Stadion ini juga unik karena dibuat bersebelahan dengan tebing batu granit yang ada di kota tersebut.

Keren-keren ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. Cocodrilos Sports park, Venezuela

foto: wikimapia.com

Stadion yang dibangun pada tahun 2005 ini tergolong unik karena dikelilingi oleh lembar-lembar beton mirip dengan punggung buaya. Alhasil, stadion ini memiliki pemandangan sangat tidak biasa.

6. Gospin Dolac, Kroasia

foto: everardoherrera.com

Sekilas stadion ini memang tidak berbeda dengan stadion pada umumnya. Namun yang membuatnya unik adalah letaknya berada pada 500 meter di bawah permukaan danau yang ada di sebelahnya. Sungguh mengerikan membayangkan jika tiba-tiba ada bencana alam dan air danau tumpah ke dalam stadion.

7. Mmabatho, Afrika Selatan

foto: pinterest.com

Stadion ini cukup besar karena bisa menampung 59 ribu penonton. Uniknya tribun untuk duduk para penonton yang seolah melayang di udara.

8. Sebuah stadion kecil di Ukraina

foto: kolombola.com

 Stadion tanpa nama ini bisa dibilang terekstrem di dunia. Gimana nggak, coba lihat deh bagaimana bentuknya, lapangannya ini memiliki kemiringan 30 derajat. Bermain di lapangan datar saja susah mencetak gol apalagi yang seperti ini.