Brilio.net - Seperti yang kita tahu, sejumlah pemain sepak bola dunia memiliki gaji yang cukup fantastis. Sebut saja Cristiano Ronaldo. Dalam setahun, pemain Juventus itu mendapat gaji kotor sebesar 64 juta US dollar atau setara dengan Rp 914 M.

Namun bagaimana dengan para pelatihnya? Meski memang tak sebesar yang diterima Ronaldo, usut punya usut mereka juga menerima gaji yang cukup fantastis. Pep Guardiola, misalnya.

Mantan manajer Barcelona itu mengantongi gaji sebesar 24 juta Euro per tahunnya, setara dengan Rp 386 miliar. Oleh karenanya, tak heran jika kemudian para pelatih ini pun memiliki pundi-pundi kekayaan yang fantastis. Dilansir dari The Richest, rata-rata total kekayaan mereka mencapai ratusan miliar.

Nah, lalu siapa saja ya pelatih yang memiliki total kekayaan yang besar tersebut? Yuk, cari tahu lebih lanjut lewat artikel brilio.net berikut, Jumat (15/11).

1. Frank Lampard.

Loading...

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: skysports.com

Pelatih Liga Premier terkaya ialah Frank Lampard. Mantan pemain Timnas Inggris ini memiliki total kekayaan 90 juta dollar atau setara dengan Rp 1 triliun.

2. Jürgen Klopp.

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: standard.co.uk

Manajer sepak bola Liverpool ini memulai kariernya sebagai pelatih sejak tahun 2001. Klub pertama yang dilatihnya ialah FSV Mainz 05. Kini pria kelahiran 1967 ini telah memiliki pundi-pundi kekayaan senilai Rp 704 M.

3. Steve Bruce.

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: theathletic.com

Peringkat ketiga pelatih terkaya di Liga Premier ditempati oleh Steve Bruce. Pelatih Newcastle United ini memiliki harta yang cukup fantastis, yakni Rp 563 M.

4. Pep Guardiola.

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: dailysabah.com

Nama Pep Guardiola tentunya tak asing lagi di telinga pencinta sepak bola. Pada tahun 2007, pelatih Manchester City ini memulai kariernya dengan melatih klub Barcelona B. Terhitung hingga kini, Pep telah memiliki kekayaan senilai Rp 436 M.

5. Manuel Pellegrini.

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: skysports.com

Manuel Pellegrini memulai karier seniornya di dunia sepak bola pada tahun 1981. Pada tahun 2001, ia lalu pensiun dan langsung menjadi pelatih. Dari hasil kerja kerasnya, kkni mantan pelatih Manchester City ini memiliki total kekayaan senilai Rp 281 M.

6. Brendan Rodgers.

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: standard.co.uk

Mantan pemain Timnas Irlandia ini memulai kariernya sebagai pelatih sejak tahun 2004. Terhitung hingga kini, pelatih Celtic ini memiliki jumlah kekayaan sebesar Rp 225 M.

7. Unai Emery.

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: theweek.co.uk

Setelah pensiun sebagai pesepak bola, Unai Emery melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Terhitung hingga tahun 2019 ini ia telah melatih tujuh klub. Dari hasil kerja kerasnya itu, kini pelatih Arsenal ini memiliki pundi-pundi kekayaan sebesar Rp 183 M.

8. Mauricio Pochettino.

pelatih terkaya © 2019 brilio.net

foto: skysports.com

Peringkat terakhir ditempati oleh Mauricio Pochettino. Pelatih Tottenham Hotspur ini memiliki total kekayaan sebesar Rp 169 M.

RECOMMENDED BY EDITOR