Tak disangka, Jerman harus angkat koper lebih cepat dari Piala Dunia. Berstatus juara bertahan tim berjuluk Der Panzer ini tidak bisa lolos dari fase grup dan harus menjadi juru kunci di grup tersebut.

Jerman dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar setelah dikalahkan 0-2 oleh Korea Selatan, Rabu (27/6). Memiliki skuat penuh bintang tak menjamin permainan apik dari Jerman.
 
Sejak pertandingan pertama mereka sudah kalah dari Meksiko. Meski berhasil menang dari Swedia di pertandingan kedua, namun wakil Asia tersebut mengubur dalam-dalam mimpi Jerman untuk dapat mempertahankan gelar.

Berstatus juara bertahan dan tak dapat lolos grup, tentu saja Jerman menjadi bahan olok-olok warganet. Pada Twitter bertebaran jokes dan meme lucu kekalahan Jerman atas Korsel ini. Tentu saja jokes tersebut bakalan bikin ngakak. Untuk fans Jerman, mungkin malah bakalan tambah sedih kali ya jika melihat jokes-jokes ini.

Nah, berikut ini deretan jokes kekalahan Jerman seperti brilio.net himpun dari berbagai akun Twitter, Kamis (28/6).

1. Jalan yang diambil Piala Dunia dan Jerman berbeda.
 

jokes kekalahan jerman © Twitter

foto: Twitter
 

2. Meksiko yang menggantungkan nasib pada pertandingan Jerman vs Korea Selatan cuma nyimak saja. Meski Meksiko kalah telak dari Swedia, mereka tetap lolos karena Jerman dihajar Korsel.
 

jokes kekalahan jerman © Twitter

foto: Twitter/@jintaellect
 

3. Jerman di Piala Dunia mungkin bisa digambarkan seperti video di bawah ini. Ancang-ancangnya sih sudah meyakinkan, namun ternyata hasilnya zonk.

 
4. Jerman kena karmanya nih. Brasil bisa gantian olok-olok Jerman.

 

5. Ronaldo membawa Portugal ke 16 besar dan Harry Kane membawa Inggris membantai Panama. Lalu pesawat ini yang membawa Jerman pulang.
 

jokes kekalahan jerman © Twitter

foto: Twitter/@MickyBridges8

6. Ayo, Ozil. Pulang ke Arsenal lagi, gih.
 

jokes kekalahan jerman © Twitter

foto: Twitter/@TSMTransfers

7. Jerman ikut gabung dengan tim-tim yang sudah tersingkir lebih dulu.
 

jokes kekalahan jerman © Twitter

foto: Twitter/@01Luscious
 

8. Jerman kena kutukan juara bertahan Piala Dunia, nih.
 

jokes kekalahan jerman © Twitter

foto: Twitter/@NoloMokgosi

9. Trofinya dimusnahkan Thanos.
 

jokes kekalahan jerman © Twitter

foto: Twitter/@victorkamang