Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Nur Luthfiana Hardian (brl/tin)

21 Juni 2019 11:35

8 Gerakan mengencangkan lengan dalam waktu 5 menit

Olahraga ini hanya memerlukan gerakan standar saja..

8 Gerakan mengencangkan lengan dalam waktu 5 menit

View Image



Brilio.net - Memiliki tubuh ideal tentu dambaan setiap orang. Namun terkadang bentuk tubuh tak bisa seusai keinginan. Ada penumpukan lemak yang mengganggu penampilan. Kerap kali lemak muncul di bagian paha, perut, dan juga lengan. Lengan sering dianggap sebagai area masalah.

Orang akan mengalami penurunan rasa percaya diri karena memiliki lengan yang besar karena lemak jahat. Jadi kurang percaya diri ketika kamu ingin mengenakan baju lengan pendek. Bahkan saat kamu ingin menutupi dengan lengan panjang, lemak tersebut tetap tampak di balik baju.

Jadi jangan tunggu kelamaan, segera lakukan usaha agar kamu bisa mengatasi masalah ini secepatnya. Untungnya ada beberapa metode yang bisa kamu pakai untuk mengencangkan lengan. Kamu bisa memulainya dengan langkah awal yaitu dengan olahraga ringan.

Olahraga hanya memerlukan gerakan standar saja, dan ini bisa kamu lakukan hanya selama 5 menit saja setiap harinya. Sudah termasuk 1 menit istirahat di dalamnya. Jadi nggak perlu memakan waktu lama bukan. Berikut ulasannya sebagaimana dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/6).

1. Gerakan lengan melingkar.

Loading...

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Posisi awal berdiri tegak dan rentangkan tanganmu ke samping. Lengan harus lurus dan sejajar dengan lantai jangan sampai miring atau lebih condong ke arah lain.

Caranya perlahan putar lenganmu membentuk lingkaran agar meregang di samping dan lurus. Putar ke segala arah pilihan. Terus putar selama 30 detik.

2. Lengan terbang.

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Posisi awal, badanmu harus berdiri tegak dengan tangan terentang ke samping. Caranya sangat mudah. Jangan gerakan tanganmu sama sekali. Biarkan tangan seolah melayang di atas awan. Bayangkan saja kamu meluncur di udara dengan sayap terentang. Gerakan ini perlu kamu lakukan selama 30 detik saja.

3. Tricep Dips.

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Duduklah dengan punggung tegak, kedua kaki bersatu dan renggangkan tubuh lurus di depan. Menjaga punggungmu tetap lurus mungkin sulit, tetapi jangan khawatir, ini hanya posisi awal sementara.

Kemudian letakkan tanganmu di belakang. Miringkan tangan sedikit ke arah tulang belakang sehingga kamu bisa bertumpu pada lengan.

Pergelangan kakimu harus sedikit ditekuk di posisi ini. Tekuk lututmu sedikit agar terlepas dari tanah. Kemudian angkat pantatmu ke atas dengan meluruskan lengan.

Kemudian turunkan dengan tanganmu sehingga pantat itu hampir tidak menyentuh lantai. Gerakan badan ke atas dan bawah selama 30 detik.

4. Pushups.

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Posisi awal baringkan badan di atas lantai dengan dada di lantai dan punggung menghadap ke atas. Posisi ini dikenal sebagai posisi tengkurap atau sandaran depan. Bawa telapak tangan ke tanah di sisi dadamu.

Lalu angkat tubuhmu, caranya dorong badan dengan telapak tangan. Bangkit sampai lenganmu hampir lurus (jangan sepenuhnya meluruskannya). Pada titik ini kamu harus berada dalam posisi papan, tubuh harus berada dalam garis lurus dari kepala ke pergelangan kaki.

Setelah itu kembalilah ke posisi awal. Lakukan gerakan ke atas dan ke bawah secara terus menerus selama 30 detik. Setelah tahap ini selesai kamu bisa beristirahat sejenak selama 1 menit.

5. Tekan tangan di depan dada.

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Mulai pada gerakan kelima, badan berdiri tegak dengan tangan direntangkan ke samping. Tekuk tanganmu pada siku sehingga telapak tangan mendekat ke dada.

Kemudian bayangkan 2 benda berat saling berdekatan tepat di depanmu, seolah-olah setinggi perut. Cobalah untuk berusaha memisahkan mereka, sehingga tampak menjauh satu sama lain.

Bayangkan kedua benda berat itu terus kembali ke posisi semula sehingga kamu harus berusaha terus untuk mendorongnya ke samping lagi. Lakukan gerakan berulang ini selama 30 detik.

6. Single Chest Press Pulse (gerakan tangan bentuk huruf L di depan dada).

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Tempatkan kedua telapak tangan bersamaan seperti kamu sedang berdoa. Satukan sikumu, sampai bisa bersentuhan. Angkat sikumu hingga sejajar dengan dada. Kemudian gerakkan tanganmu ke atas dan ke bawah. Lakukan hal ini selama 30 detik.

7. Tangan digerakkan seperti gunting.

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Berdiri tegak dengan kaki terpisah dan rentangkan tangan ke samping, jaga agar tetap lurus. Jaga agar lengan tetap lurus di depan tubuhmu. Kemudian silangkan tangan hingga membentuk seperti gunting. Lalu kembalikan tanganmu ke bagian semula. Lakukan gerakan menyilang itu terus menerus selama 30 detik.

8. Bergaya Superman.

gerakan mengencangkan lengan brightside.me

foto: brightside.me

Posisikan dirimu pada posisi tengkurap dan rentangkan kedua tangan ke depan. Angkat lengan dan kaki ke atas. Lalu angkat juga kepala bersama lenganmu sehingga kepala sejajar dengan lengan. Tahan selama 2 detik dan kembalikan ke posisi awal.

Lakukan gerakan ini juga selama 30 detik. Lakukan semua gerakan ini setiap harinya agar lenganmu mengencang dengan cepat.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Olahraga Olahraga Ringan Kesehatan Hidup Sehat Tips Hidup Sehat
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE