Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Yusuf Harfi (brl/guf)

25 April 2019 12:01

7 Transfer pesepak bola ini dibayar unik, ada yang pakai daging

Ternyata uang bukan satu-satunya alat pembayaran suatu proses transfer pemain sepak bola..

7 Transfer pesepak bola ini dibayar unik, ada yang pakai daging

View Image



Brilio.net - Transfer pemain sepak bola dari suatu klub ke klub lain selalu menarik untuk ditunggu. Terlebih bagi para pemain yang memiliki tingkat popularitas tinggi. Tidak jarang, rumor tentang kepindahan pemain menjadi topik pembahasan yang banyak diperbincangkan.

Selain itu, topik yang sering diperbincangkan ialah jumlah biaya transfer yang harus dibayar suatu klub untuk mendapatkan pemain baru. Di liga-liga Eropa, biaya transfer pemain bahkan sering menembus jumlah yang sangat besar. Tapi tahukah kamu? Ternyata uang bukan satu-satunya alat pembayaran suatu proses transfer pemain sepak bola. Bahkan, sejumlah proses transfer pesepak bola dibayar dengan barang-barang yang tak lazim.

Apas saja? Berikut brilio.net merangkum 7 transfer pesepak bola yang dibayar unik, Kamis (25/4) berikut ini.

1. John Barnes.

transfer pesepak bola unik  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: watfordfc.com

John Barnes dikenal sebagai legenda Liverpool yang juga andalan timnas Inggris. Di kala usianya masih 17 tahun, Barnes yang saat itu membela klub Sudbury dibeli oleh klub Inggris lainnya, Watford karena performa apiknya. Uniknya, proses transfer Barnes dari Sudbury ke Watford dibayar dengan satu set baju olahraga.

2. Ian Wright.

transfer pesepak bola unik  © 2019 brilio.net

foto: allsportuk.com

Pemain timnas Inggris lainnya, Ian Wright punya cerita unik mengenai proses transfernya dari klub amatir Greenwich Borough menuju klub Palace pada tahun 1985. Legenda Arsenal itu dibayar dengan satu set timbangan

3. Gary Pallister.

transfer pesepak bola unik  © 2019 brilio.net

foto: sporting-heroes.net

Pesepak bola asal Inggris yang pernah bermain untuk Manchester United, Gary Pallister pernah dibeli dengan seperangkat peralatan latihan dalam sebuah proses transfer. Hal itu terjadi ketika ia dibeli dari klub lamanya Billingham menuju klub Middlesbrough saat berusia 19 tahun.

4. Marius Cioara.

transfer pesepak bola unik  © 2019 brilio.net

foto: aliqtisadi.ps

Marius Cioara merupakan pemain asal Rumania yang berposisi sebagai bek. Proses transfer Cioara dari klub divisi dua Rumania, UT Arad menuju klub divisi empat, Regal Hornia sangat unik. Proses transfer pada tahun 2006 it dibayar dengan biaya 15 kilogram daging berupa sosis. Namun, tidak lama kemudian, ia dikabarkan memutuskan untuk pensiun dari sepak bola dan memilih pekerjaan lain. Klub Regal Hornia bahkan dikabarkan meminta kembali daging yang telah mereka berikan sebagai biaya transfer.

5. Zat Knight.

transfer pesepak bola unik  © 2019 brilio.net

foto: skysport.com

Zat Knight, pemain asal Inggris yang berposisi sebagai bek diboyong oleh klub Fulham dari klub Rushall Olympic pada tahun 1999. Meski pada saat itu ia berstatus bebas transfer, Fulham mengirimkan 30 potong baju olahraga sebagai itikad baik.

6. Ernie Blenkinsop.

transfer pesepak bola unik  © 2019 brilio.net

foto: myheritage.com

Ernie Blenskinsop ialah pesepak bola Inggris yang berposisi sebagai bek kiri. Ia pernah membela timnas Inggris dengan caps yang cukup banyak, yakni sebanyak 26 kali. Pada awal masa kariernya sebagai pesepak bola, ia bermain untuk klub asalnya, Cudworth. Pada tahun 1921, ia dibeli oleh Klub Hull City dengan proses trasnfer yang unik, yakni dengan satu tong minuman bir yang dibagikan kepada mantan rekan setimnya.

7. Tony Cascarino.

transfer pesepak bola unik  © 2019 brilio.net

foto: thecelticblog.com

Mantan pemain timnas Republik Irlandia, Tony Cascarino dibeli oleh klub Inggris, Gillingham dari klub lamanya Crokenhill pada tahun 1982. Ia dikabarkan dibeli dengan sejumlah peralatan latihan. Sebelumnya, ia bahkan sempat dirumorkan dibeli dengan harga satu potong besi seng.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Olahraga Sepak Bola Bursa Transfer Transfer Sepak Bola
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE