Brilio.net - Dalam dunia sepak bola, sangat tidak mungkin rasanya tidak mengaitkan dengan kecepatan. Dalam bermain sepak bola, kecepatan adalah salah satu hal yang penting bagi para pemain, terutama bek sayap dan pemain beposisi striker.

Dengan kecepatan diharapkan, pemain tersebut dapat merusak lini pertahan lawan, sehingga mencari jalan agar pemain di posisi penyerang bisa menemukan ruang untuk mencetak gol bagi tim.

Membuka pertahahan lawan dengan kecepatan adalah salah satu strategi pilihan jika taktik yang diterapkan manager tim tidak berjalan. Maka dari itu, banyak klub sepak bola yang tertarik pada pemain yang memiliki kecepatan yang di atas rata-rata.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (22/4). Ini dia deretan pesepak bola dengan lari tercepat di dunia.

1. Mohamed Salah. Selama dia berkarier sebagai pesepak bola  internasional, Salah pernah mencatatkan kecepatan lari hingga 35 km/jam.

7 Pesepakbola top Instagram

foto: Instagram/@mosalah

2. Leroy Sane. Pemain berkebangsaan Jerman ini pernah mencatatkan kecepatan lari hingga 35,04 km/jam.

7 Pesepakbola top Instagram

foto: Instagram/@leroysane19

3. Kyle Walker. Bek sayap milik Manchester City ini dikenal kemampuan berlari yang cepat hingga 35,21 km/jam. Ia menjadi salah satu bek sayap paling tangguh saat ini.

7 Pesepakbola top Instagram

foto: Instagram/@kylewalker2

4. Karim Bellarabi. Karim Bellarabi bermain untuk klub liga Jerman Bayern Leverkusen ini memiliki catatan kecepatan lari sedikit lebih cepat dari Kyle Walker yaitu 35,27 km/jam.

7 Pesepakbola top Instagram

foto: Instagram/@karimbellarabi

5. Pierre-Emerick Aubumeyang. Striker andalan ini dikenal mengandalkan kecepatannya untuk melepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan lawan. Kecepatan larinya hingga 35,5 km/jam lho.

7 Pesepakbola top Instagram

foto: Instagram/ @aubumeyang97

6. Inaki Williams adalah pemain milik Athletic Club dari liga Spanyol yang jika tidak benar menggemari sepak bola akan asing dengan nama ini, namun siapa sangka, Inaki adalah pemain yang memiliki kecepatan 35,7 km/jam.

7 Pesepakbola top Instagram

foto: Instagram/@williaaams11

7. Kylian Mbape. Wonderkid jebolan akademi As Monaco ini memang sedang jadi buah bibir karena torehan golnya sangat produktif. Selain produktif menjadi pencetak gol, dia juga memiliki kecepatan yang luar biasa, yakni mencapai 36 km/jam.

7 Pesepakbola top Instagram

foto: Instagram/@k.mbappe