Brilio.net - Klub-klub sepak bola liga Eropa memang terkenal memiliki fasilitas yang super mewah. Bukan untuk gengsi semata atau terlihat jemawa, keberadaan fasilitas yang mewah dan lengkap tersebut tak lain demi menunjang performa para pemain itu sendiri.

Nah, salah satu fasilitas mewah yang wajib ada tersebut ialah bus resmi kesebelasan. Tak sekadar menjadi alat transportasi, disadari atau tidak, kendaraan resmi berupa bus ini juga menjadi salah satu saksi bisu tentang perjalanan tim itu sendiri. Perayaan kemenangan, ekspresi kesedihan karena kalah, senda gurau bersama teman-teman sebelum bertanding, semua terekam di dalamnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu bus kesebelasan termewah di liga Eropa ternyata dimiliki oleh Manchester United. Dari luar, bus tersebut mungkin terlihat tidak berbeda dengan bus-bus lainnya, namun tidak ketika kita melihat interiornya.

Tak hanya soal keamanan, kenyamanan para pemain juga sangat diperhatikan ketika berada di dalam bus buatan Belgia seharga 400 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 7,7 miliar tersebut. Penasaran seperti apa penampakan interiornya? Yuk, langsung simak rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari The Sun, Kamis (13/9).

1. Bus Van Hool TDX27 Astromega ini memiliki tinggi sekitar 3,9 meter, panjang 14 meter, dan lebar 2,5 meter.

bus MU © 2018 brilio.net

 

2. Ia terdiri dari dua tingkat. Dek atas dapat menampung 29 pemain dan dek bawah bisa menampung 9 orang.

bus MU © 2018 brilio.net

 

3. Untuk kursinya sendiri, yang mana dibuat di Italia, berbahan kain microfibre berlapiskan serat dinamica.

bus MU © 2018 brilio.net

 

4. Di dek bawah terdapat dapur yang dilengkapi dengan dua oven, microwave, mesin kopi, dan kulkas.

bus MU © 2018 brilio.net

 

5. Terdapat pula beberapa televisi yang terpasang di atas kursi.

bus MU © 2018 brilio.net

 

6. Tak ketinggalan, fasilitas wifi pun akan kamu jumpai di bus ini, sehingga para pemain pun dapat berselancar di dunia maya.

bus MU © 2018 brilio.net

 

7. Gimana, keren kan fasilitas di dalamnya? Bak kabin pesawat.

bus MU © 2018 brilio.net