Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Yusuf Harfi (brl/lin)

03 Juli 2019 08:01

7 Nama klub sepak bola ini terdengar absurd, ada Flat Earth FC

Ada yang namanya panjang banget....

7 Nama klub sepak bola ini terdengar absurd, ada Flat Earth FC

View Image



Brilio.net - Nama selalu mencerminkan identitas suatu orang. Selain itu, nama juga berfungsi untuk membedakan satu orang dengan orang lainnya. Oleh karena itu, pemilihan nama biasanya selalu dipikirkan baik-baik karena akan melekat dalam waktu yang lama.

Begitu pula dengan nama klub sepak bola. Setiap klub sepak bola memiliki nama sebagai identitas yang melekat dan membedakan dengan klub-klub lain. Biasanya, nama klub sepak bola disesuaikan dengan nama asal klub tersebut, sebut saja Real Madrid, Persib Bandung, atau Liverpool. Selain itu, nama juga dapat berasal dari sejarah klub tersebut didirikan.

Namun, apa jadinya kalau nama klub sepak bola justru terdengar absurd dan aneh? Itulah yang terjadi dengan sejumlah klub sepak bola berikut ini. Alih-alih menggunakan nama yang keren, klub berikut justru memilih menggunakan nama yang tak biasa.

Apa saja? Biar kamu tak penasaran, brilio.net menghimpun 7 nama klub sepak bola yang terdengar absurd, Rabu (3/7) berikut ini.

1. Flat Earth FC.

Loading...

nama klub sepak bola absurd © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@flatearth_fc

Baru-baru ini, klub kasta keempat Liga Spanyol, Mostoles Balompie melakukan perubahan nama yang cukup mengejutkan. Klub tersebut mengubah namanya menjadi Flat Earth FC atau yang klub bumi datar. Tak hanya nama, klub itu juga mengubah logonya menjadi berbentuk peta bumi datar.

Keputusan cukup kontroversial diambil oleh Presiden Klub Javi Poves yang ingin membantu mempopulerkan teori bumi datar yang dianut oleh sebagian orang. Menurutnya, sepak bola adalah salah satu media yang tepat untuk mempromosikan pemikiran itu.

2. Club Always Ready.

nama klub sepak bola absurd © 2019 brilio.net

foto: eldiario.net

Nama klub sepak bola asal Bolivia tidak kalah terdengar absurd, yakni bernama Club Always Ready. Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, nama klub itu berarti klub yang selalu siap. Klub tersebut kini berada di kasta tertinggi Liga Bolivia.

3. The Strongest.

nama klub sepak bola absurd © 2019 brilio.net

foto: soccerway.com

Tak hanya Club Always Ready, Liga Bolivia juga dihuni oleh klub dengan nama yang absurd lainnya, yakni klub bernama The Strongest. Apabila diartikan dalam Bahasa Indonesia, klub itu berarti bernama klub paling kuat. Sesuai dengan namanya, klub tersebut menjadi salah satu klub paling berprestasi di Liga Bolivia.

4. Jaworznickie Stowarzyszenie Pikarskie Szczakowianka.

nama klub sepak bola absurd © 2019 brilio.net

foto: jaworznianin.pl

Jangan berharap kamu bisa membaca nama klub ini dengan lancar. Klub ini adalah klub yang berada di kasta ketiga Liga Polandia. Karena namanya sangat panjang dan sulit untuk diucapkan, klub ini kemudian menyingkat namanya menjadi Garbarnia Szczakowianka Jaworzno. Tetap aja panjang ya?

5. Botswana Meat Commision.

nama klub sepak bola absurd © 2019 brilio.net

foto: caughtoffside.com

Botswana Meat Commision atau sering disingkat BMC adalah klub sepak bola asal Botswana, Afrika yang didirikan oleh perusahaan pengekspor daging dengan nama yang sama. Karena terdengar aneh, klub ini kemudian mengganti namanya menjadi Gilport Lions Football Club. Nama klub yang sama dengan nama perusahaan juga ada di Indonesia, yakni klub Semen Padang.

6. Llanfairpwll FC.

nama klub sepak bola absurd © 2019 brilio.net

foto: Facebook/@cpdllanfairpwll

Nama klub aneh yang sulit dieja juga ada di Wales, yakni klub bernama Llanfairpwll FC. Klub ini punya nama asli yang lebih absurd dan panjang, yakni Clwb Pêl Droed Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Meski demikian, klub ini menjadi salah satu klub yang berprestasi di Wales.

7. Grasshoper FC.

nama klub sepak bola absurd © 2019 brilio.net

foto: footballlogosandkits.com

Klub sepak bola asal Zurich, Swiss juga memiliki nama yang terdengar aneh, yakni Grassphopper FC atau dalam Bahasa Indonesia berarti klub belalang. Uniknya, sejarah klub itu sama sekali tak memiliki kaitan dengan belalang sebenarnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Klub sepak bola Sepak Bola Olahraga Nama Unik
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE