Brilio.net - Neymar dikabarkan sudah pada tahap final untuk berpindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG). Untuk dapat memiliki Neymar tidak sedikit dana yang harus dikeluarkan. PSG harus membayar release clause Neymar dengan harga lebih dari Rp 3 triliun.

Perpindahannya mendapat berbagai reaksi dari para penggemar, ada yang kecewa namun ada juga yang menghargai keputusan ini. Terkait fakta bahwa Neymar akan menjadi pesepak bola dengan harga transfer termahal di dunia, banyak penggemar yang mulai menghitung bayaran Neymar dari per tahun sampai per detik.

Berikut tujuh faktanya, jika bayaran Neymar dianalogikan untuk membeli atau membayar barang/benda/jasa yang umumnya dilakukan orang Indonesia.


1. Per detik: seporsi nasi padang.

Neymar gaji © 2017 brilio.net

Dengan bayaran berkisar Rp 19 ribu per detik, Neymar bisa menraktir orang makan nasi padang lengkap dengan minumannya. 


2. Per menit: membeli 333 gelas es teh.

Neymar gaji © 2017 brilio.net

Harga es teh saat ini Rp 3 ribu. Dengan bayaran Neymar per menit yang berkisar kurang lebih Rp 1 juta, pesepak bola asal Brasil itu bisa membeli 333 gelas es teh. Harga Neymar semenit mampu traktir mahasiswa satu jurusan.

3. Per jam: membeli motor sport.

Neymar gaji © 2017 brilio.net

Wah kalau ini cewek pada suka nih. Sejam bisa beli satu motor sport seharga Rp 60 juta rupiah. Ckckck, siap-siap Neymar dikerubungin 'chili-chilian'. 

4. Per hari: Membeli satu apartemen mewah.

Neymar gaji © 2017 brilio.net

Sehari doang Neymar bisa beli 1 apartemen mewah seharga Rp 1,5 M. Kalau di desa kecil, Neymar bisa pakai buat bangun banyak rumah. 

5. Per minggu: membeli 3 ribu tiket konser.

Neymar gaji © 2017 brilio.net

Mau nonton konser? Kemarin satu tiket konser BTS paling mahal Rp 3 juta? Ajak 3 ribu lebih temanmu. Neymar bisa bayarin semua cuma dengan pendapatannya seminggu, Rp 10 miliar lho. Gila!

6. Per bulan: kuliahkan 1.600 mahasiswa kedokteran.

Neymar gaji © 2017 brilio.net

Mahasiswa baru mana suaranya? Dengan bayarannya mencapai Rp 41 miliar per bulan, Neymar mampu biayai uang kuliah 1.600 mahasiswa kedokteran baru di PTN. Besok kalau Neymar cedera kan udah ada yang bertugas. Iya itu seribu dokter.

7. Per tahun: Gratiskan potong rambut seluruh warga Sumatera.

Neymar gaji © 2017 brilio.net

Potong rambut per orang rata-rata Rp 10 ribu. Jumlah populasi penduduk di Sumatera 50 juta jiwa. Dengan bayarannya setahun sekitar Rp 500 miliar, Neymar mampu kasih cukuran gratis seluruh penduduk di Pulau Sumatera. Prok, prok, prok.

Nah itu dia kira-kira uang yang bisa dihabiskan Neymar jika nilai transfernya dipecah menjadi harga per menit sampai per tahun. Memang banyak yang mengkritik nilai transfer tersebut.

Tetapi ada juga yang mendukung. Seperti diungkap Pelatih Manchester United Jose Mourinho. Mourinho berpendapat bahwa dana yang dibayarkan PSG untuk mendapatkan Neymar bukan harga yang mahal. "Mahal itu kalau kita membayar dengan harga yang banyak namun tidak mendapatkan kualitas yang sesuai."

Gimana Guys, pendapatmu?