Brilio.net - Catatan manis dicetak Kevin/Marcus di rangkaian turnamen super series 2017, 6 gelar super series berhasil mereka raih. Hebatnya, tak ada pebulutangkis dari lima nomor yang dipertandingkan di super series tahun ini mampu meraih enam gelar sepanjang musim ini selain minions.

Selain itu Kevin/Marcus membuktikan kedigdayaannya dengan mampu menembus delapan final super series. Tampil di dua final ketika Kevin/Marcus kalah, Korea Super Series (dari Mathias Boe/Carsten Mogensen) dan Denmark Super Series Premier (dari Liu Cheng/Zhang Nan). Sedangkan dua turnamen Kevin/Marcus tak lolos ke babak final adalah Singapura Super Series (semifinal) dan Indonesia Super Series Premier (babak pertama). Absen di dua turnamen karena cedera adalah Australia Super Series dan Perancis Super Series.

Banyak fakta menarik lainnya dari Kevin/Marcus, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber.

1. Kevin/Marcus berhasil menyamai koleksi juara super series Lee Yong Dae/Yo Yeong Seong yang dibukukan pada musim 2015 dengan 6 gelar.

Kevin © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@kevin_sanjaya

 

2. Kevin/Marcus menjadi koleksi separuh lebih gelar super series pebulutangkis Indonesia yang total mengumpukan 11 gelar di musim 2017.

Kevin © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@kevin_sanjaya

 

3. Enam final, enam lawan berbeda dari empat negara, raih enam gelar. Mengalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark. Li Junhui/Liu Yuchen, Fu Haifeng/Zheng Siwei, China. Ricky Karanda/Angga Pratama dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko,Jepang.

Kevin © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@badminton.ina


4. Samai rekor senior, Hendra, Tontowi, Liliyana Natsir dengan 10 gelar super series.

Kevin © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@atick_moe

 

5. Hatrick juara sejak awal pembukaan super series dengan tiga gelar, All England, India Super Series, Malaysia Super Series.

Kevin © 2017 brilio.net

 



6. Kevin/Marcus masih bisa melewati rekor pemilik gelar juara ganda putra terbanyak dalam satu musim. Minions masih menyisakan satu turnamen, Masters Final di Dubai.

Kevin © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@badminton.ina

 

7. Peringkat satu dunia ganda campuran dengan 92587 point yang terkumpul hingga saat ini.

Kevin © 2017 brilio.net