Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Yusuf Harfi (brl/guf)

06 Juli 2019 05:01

7 Desain jersey tim olahraga terinspirasi superhero, ada Spider-Man

Ada-ada saja nih idenya..

7 Desain jersey tim olahraga terinspirasi superhero, ada Spider-Man

View Image



Brilio.net - Jersey atau seragam yang dikenakan oleh sebuah tim olahraga memiliki fungsi yang penting. Selain berguna untuk membedakan satu tim dengan tim lain saat bertanding, jersey juga berguna sebagai identitas. Biasanya, desain jersey tim olahraga dibuat tak sembarangan, melainkan selalu ada makna yang tersemat dalam desainnya, mulai dari warna hingga motif.

Namun tahukah kamu, sejumlah tim olahraga ternyata juga pernah memiliki desain jersey yang terbilang unik dibandingkan dengan desain jersey pada umumnya. Salah satunya desain jersey yang terinspirasi dari karakter pahlawan super atau superhero.

Beberapa tim olahraga, mulai dari sepak bola hingga rugby ternyata diketahui pernah memiliki desain jersey layaknya kostum superhero. Bukan tanpa alasan, jersey yang terinspirasi superhero itu dibuat atas alasan yang berbeda-beda, mulai dari sebagai bentuk kerjasama hingga alasan filosofis lainnya.

Seperti apa? Biar kamu tak penasaran, yuk lihat 7 desain jersey tim olahraga yang terinspirasi superhero seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (6/7) berikut ini.

1. Atletico Madrid.

Loading...

jersey superhero  © 2019 brilio.net

foto: reddit.com

Pada musim 2003/2004, klub sepak bola asal Spanyol, Atletico Madrid mencuri perhatian dengan mengenakan jersey dengan motif superhero Spider-Man di bagian dadanya. Jersey tandang itu merupakan bentuk kerjasama klub dengan rumah produksi kenamaan Amerika Serikat, Columbia Pictures.

2. Sporting Braga.

jersey superhero  © 2019 brilio.net

foto: thesun.co.uk

Jelang musim 2019/2020, klub sepak bola asal Portugal, Sporting Braga memperkenalkan jersey ketiganya dengan desain yang cukup unik, yakni mirip dengan kostum superhero Thor.

Jersey tersebut didominasi dengan warna abu-abu dan strip merah sebagai warna identitas klub. Usut punya usut, desain itu juga terinspirasi dari baju perang tentara Romawi Kuno. Konsep tersebut sesuai dengan julukan yang tersemat pada klub, yakni 'Guerreiros' atau yang berarti para tentara.

3. Tim eSport Liquid.

jersey superhero  © 2019 brilio.net

foto: unkrn.com

Tak hanya klub sepak bola, tim eSport asal Belanda, Liquid juga memiliki desain jersey yang terinspirasi dari superhero. Belum lama ini, tim Liquid memperkenalkan jersey bertema seragam superhero Avengers yang populer dalam film Avengers: Endgame beberapa waktu lalu. Jersey tersebut merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama tim Liquid dengan Marvel Entertainment. Tak hanya seragam Avengers, tim Liquid juga punya desain jersey lain bertema superhero Marvel, seperti Captain America.

4. The Sharks.

jersey superhero  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sharksrugby

The Sharks merupakan tim rugby asal Afrika Selatan yang memiliki desain jersey yang terinspirasi oleh salah satu superhero, yakni Black Panther. Jersey yang didominasi warna hitam itu dikombinasikan dengan motif yang mirip dengan kostum Black Panther pada bagian atas dada.

5. Melbourne Rebels

jersey superhero  © 2019 brilio.net

foto: rugbyshirtwatch.com

Pada tahun 2015 lalu, tim rugby asal Australia, Melbourne Rebels memperkenalkan jerseynya yang terinspirasi dari kostum Superman. Lambang berupa perisai dan huruf S pun terpampang di bagian jersey tersebut.

6. Brisbane Broncos.

jersey superhero  © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@brisbanebroncos

Pada tahun 2017, perusahaan pakaian olahraga di Australia menjalin kerjasama dengan Marvel dan merilis jersey edisi khusus superhero yang digunakan dalam Liga Rugby Australia. Klub Brisbane Broncos merupakan salah satu klub yang dipercaya mengenakan jersey edisi khusus superhero. Mereka kemudian mengenalkan jersey ala Iron Man yang didominasi warna merah.

7. St. George Illawarra Dragons.

jersey superhero  © 2019 brilio.net

foto: illawarramercury.com.au

Tim rugby asal Australia lainnya, yakni St. George Illawarra Dragons ternyata juga tak mau ketinggalan mengenakan jersey yang terinspirasi dari superhero. Jersey dengan kombinasi warna hitam dan merah ala superhero Ant-Man pun diperkenalkan oleh klub tersebut. Meski demikian, jersey tersebut digunakan hanya dalam dua round pada tahun 2017 sebagai bentuk kerjasama dengan Marvel.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Olahraga Jersey Unik Antimaistream
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE