Brilio.net - Masifnya penyebaran virus Corona di banyak negara di Eropa, mendorong pemerintah setempat untuk menerapkan kebijakan karantina mandiri kepada setiap warganya. Kebijakan tersebut pun kemudian turut diikuti oleh sejumlah klub sepak bola yang ada.

Secara khusus, klub yang pemainnya kedapatan terjangkit COVID-19 bahkan diwajibkan mengisolasi diri setidaknya selama 14 hari berturut-turut. Selama itu, mereka pun akan berada dalam pantauan tim medis guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Sayangnya, tak semua pemain ternyata mau dan dapat mematuhi aturan tersebut. Dengan kata lain, tidak sedikit di antara mereka yang melanggar aturan dengan meninggalkan negara di mana mereka menjalani masa karantina.

Lalu siapa saja ya para pemain tersebut? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut enam di antaranya, Selasa (24/3). Ada Neymar!

1. Gonzalo Higuain.

Loading...

Pesepak bola langgar aturan karantina berbagai sumber

foto: juventus.com

Belum juga usai menyelesaikan masa karantina mandiri selama 14 hari, Gonzalo Higuain diketahui meninggalkan Turin untuk pulang ke negara asalnya, yakni Argentina. Oleh karenanya, ia pun sempat dicegat pihak kepolisian di bandara saat hendak terbang.

Beruntungnya, setelah dijelaskan bahwa ia sudah mengantongi izin dari pihak klub dan membawa surat pernyataan negatif COVID-19, Higuain pun diizinkan meninggalkan Italia.

Usut punya usut, alasan Higuain nekat keluar dari masa karantina adalah demi mendampingi ibunda yang sedang sakit di kampung halaman.

2. Miralem Pjanic.

Pesepak bola langgar aturan karantina berbagai sumber

foto: transfermarkt.com

Tak hanya Higuain, pemain Juventus Miralem Pjanic langgar aturan masa karantina mandiri. Dilansir dari laman Bola, keinginannya untuk berkumpul bersama keluarga lah yang menjadi alasan atas perbuatannya tersebut. Kendati demikian, pihak Bianconeri sendiri telah memberi izin kepada dirinya untuk meninggalkan Italia.

3. Sami Khedira.

Pesepak bola langgar aturan karantina berbagai sumber

foto: liputan6.com

Tak berbeda jauh dari Pjanic, Sami Khedira juga melanggar aturan isolasi mandiri selama dua minggu lantaran ingin berkumpul bersama keluarga. Untungnya, ia diizinkan oleh otoritas setempat untuk meninggalkan Italia karena telah mendapat surat izin dari Juventus dan dinyatakan tidak terjangit virus Corona.

4. Neymar Jr.

Pesepak bola langgar aturan karantina berbagai sumber

foto: bola.com

Striker Paris Saint-Germain ini memutuskan untuk kembali ke Brasil setelah mendapatkan persetujuan dari klubnya. Mantan pemain Barcelona ini pun terbang ke kampung halamannya tepat sebelum Prancis memberlakukan lockdown pada Selasa (17/3) malam waktu setempat.

5. Thiago Silva.

Pesepak bola langgar aturan karantina berbagai sumber

foto: bola.net

Sama seperti Neymar, bek Paris Saint-Germain ini juga memilih untuk pulang ke Brasil daripada menjalani karantina mandiri di Paris. Sebagai tambahan informasi, PSG sendiri memang memberikan pilihan kepada pemainnya, yakni bisa pergi dari Prancis dan mengisolasi diri di tempat kesukaannya atau tetap menetap di negara tersebut.

6. Luka Jovic.

Pesepak bola langgar aturan karantina berbagai sumber

foto: liputan6.com

Striker Real Madrid ini nekad melanggar aturan masa karatina untuk pulang ke negara asalnya, yakni Serbia. Sayangnya, setiba di kampung halaman, ia malah kedapatan berjalan-jalan di Belgrade dan menghadiri ulang tahun sang kekasih.

Tak pelak, tindakan Jovic itu pun disayangkan oleh banyak pihak. Ia pun mendapat kecaman dari banyak kalangan, hingga akhirnya Presiden dan Perdana Menteri Serbia pun angkat bicara.

RECOMMENDED BY EDITOR