Brilio.net - Atlet sepak bola Eropa dikenal dengan penghasilannya yang tinggi. Para pemain bintang mendapatkan gaji yang fantastis setiap pekannya.

Penghasilan itu makin besar jika digabung dengan pendapatan dari sponsor. Nggak heran jika mereka hidup dengan penuh kemewahan.

Membahas kekayaan pemain bola, pasti banyak orang menebak yang terkaya adalah Ronaldo atau Messi.

Padahal, bukan keduanya. Tidak disangka, pemain terkaya 2019-2020 adalah pemain muda, Faiq Bolkiah.

Nah, selain Faiq, siapa saja pesepak bola lain yang masuk daftar terkaya dunia? Berikut enam atlet sepak bola terkaya di dunia yang brilio.net kutip dari berbagai sumber, Kamis (23/4).

1. Wayne Rooney.

Daftar 6 pemain bola Instagram

foto: Instagram/ @waynerooney

Wayne Rooney adalah salah satu pesepak bola tersukses Inggris. Rooney yang kini bermain di klub divisi dua Derby County, memiliki kekayaan Rp 2,5 triliun.

2. Neymar Jr.

Daftar 6 pemain bola Instagram

foto: Instagram/ @neymarjr

Neymar Jr pernah menyandang status permain termahal dunia saat kepindahannya dari Barcelona ke PSG. Selain gaji, Neymar juga menjadi bintang iklan. Kekayaannya sebesar Rp 2,9 triliun.

3. Zlatan Ibrahimovic.

Daftar 6 pemain bola Instagram

foto: Instagram/ @iamzlatanibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic pernah bermain di banyak klub besar Eropa. Selain gaji, Zlatan juga mendapatkan bayaran yang cukup besar dari sponsor, sehingga wajar jika total kekayaannya hampir Rp 3 triliun.

4. Leonel Messi.

Daftar 6 pemain bola Instagram

foto: Instagram/ @leomessi

Leonel Messi merupakan salah satu bintang dengan gaji tinggi di Barcelona. Dia juga mendapat honor dari sponsor, sehingga kekayaan mencapai Rp 6,2 triliun.

5. Cristiano Ronaldo.

Daftar 6 pemain bola Instagram

foto: Instagram/ @cristiano

Cristiano Ronaldo atau CR7 adalah pesepak bola pertama di dunia yang mendapatkan sponsor dengan durasi kontrak seumur hidup dari Nike. Dari seluruh penghasilannya ini, CR7 berhasil mengumpulkan harta kekayaanya hingga Rp 7,1 triliun.

6. Faiq Bolkiah.

Daftar 6 pemain bola Instagram

foto: Instagram/ @fjefrib

Faiq Bolkiah atau Faiq Jefri Bolkiah ini adalah pemain Leicester City. Pemain timnas U-23 Brunei Darussalam ini memiliki kekayaan nyaris Rp 300 triliun.