Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Aliftya Amarilisya (brl/vin)

18 Oktober 2019 16:32

6 Bintang sepak bola ini pernah jalani wajib militer

Telah bergabung dengan klub sepak bola besar, pesepak bola ini tak lupa kewajiban terhadap negara..

6 Bintang sepak bola ini pernah jalani wajib militer

View Image



Brilio.net - Hingga saat ini, masih terdapat negara yang mengharuskan warga negaranya untuk menjalani wajib militer. Korea Selatan, misalnya. Negara yang dipimpin oleh Presiden Moon Jae-in itu mewajibkan setiap laki-laki yang telah memasuki usia legal untuk menjalani wajib militer selama sekitar 2 tahun.

Penetapan aturan tersebut tak pandang bulu. Tak peduli apa profesi sang warga negara terkait, ia akan tetap dikenai kewajiban tersebut. Sejumlah pesepak bola berikut ini adalah contohnya.

Meski telah bergabung dengan klub sepak bola besar, kewajiban mereka untuk turut serta dalam salah satu bentuk bela negara itu tidaklah gugur. Dalam beberapa kasus, para pemain sepak bola memang bisa mendapatkan dispensasi dengan alasan yang unik. Sayangnya, hal tersebut tak berlaku pada sejumlah bintang lapangan hijau berikut.

Nah, lalu siapa saja ya bintang sepak bola yang tak mendapat dispensasi dan terpaksa harus menjalani masa wajib militer ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut 6 di antaranya, Jumat (18/10).

1. Eric Cantona.

Loading...

pesepak bola wajib militer © 2019 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Legenda Manchester United ini harus memulai karier sepak bola lebih lambat. Hal tersebut terjadi karena ia diharuskan mengikuti wajib militer selama 2 tahun untuk Angkatan Darat Prancis.

2. Gary Holt.

pesepak bola wajib militer © 2019 brilio.net

foto: footballleagueworld.co.uk

Percaya atau tidak, Holt memulai karier sepak bola setelah lima tahun berstatus sebagai tentara. Kala itu, ia bertugas di Catering Corps sebagai koki dan bermain untuk tim Tentara Inggris. Lalu pada tahun 1994, ia bergabung dengan Stoke City pada 1994.

3. Bruce Grobbelaar.

pesepak bola wajib militer © 2019 brilio.net

foto: guardian.ng

Sebelum memperkuat Liverpool, pesepak bola yang tenar di era tahun 80 hingga awal 90-an ini pernah menjalani wajib militer. Ia bergabung dengan tentara Rhodesian pada tahun 1975. Namun begitu, Grobbelaar mengaku bahwa masa-masa wajib militernya membuatnya lebih mensyukuri hidup.

4. Teemu Tainio.

pesepak bola wajib militer © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@spursofficial

Saat dirinya berusia 16 tahun, Tainio mendapatkan kesempatan melakukan trial bersama Man United arahan Sir Alex Ferguson. Sayangnya, wajib militer membuat impiannya merumput di Old Trafford harus sirna.

"Saya berbicara dengan Sir Alex dan dia berkata bahwa dia akan senang saya kembali setelah dinas ketentaraan. Tapi segalanya berubah, saya pergi ke Prancis dan sisanya adalah sejarah," ucap Tainio dikutip dari Sokkaa.

5. Yossi Benayoun.

pesepak bola wajib militer © 2019 brilio.net

foto: liverpoolfc.com

Saat masih berusia 18 tahun, pemain kelahiran 1980 ini bergabung dengan Israel Defence Forces (IDF). Kala itu ia tidak bisa mengelak untuk mengikuti wajib militer. Beruntungnya, peraturan wajib militer lebih fleksibel bagi atlet profesional, sehingga karier sepakbolanya pun tetap berlanjut dan tidak bisa dihentikan oleh wajib militer.

6. Nemanja Vidic.

pesepak bola wajib militer © 2019 brilio.net

foto: independent.ie

Kala dirinya membela raksasa Serbia, Red Star Belgrade, Vidic terpaksa harus bergabung bersama tentara Serbia. Namun, ia hanya dua hari di kamp militer karena tiba-tiba negaranya membebaskan tugas saat mengetahui bahwa ia adalah pesepak bola profesional.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Wajib Militer Sepak Bola Atlet Sepak Bola Bintang Sepak Bola Olahraga
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE