Brilio.net - Turnamen sepak bola Piala Presiden 2019 segera telah memasuki laga final. Pada partai puncak kali ini mempertemukan dua tim kuat asal Jawa Timur, Persebaya dan Arema FC.

Pertandingan final Piala Presiden sendiri menggunakan sistem Home Away, yakni pada 9 April di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 12 April di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Persebaya maupun Arema FC adalah dua klub besar di kompetisi teratas sepak bola Indonesia. Kedua tim ini dikenal memiliki rivalitas tinggi, bahkan dikenal memiliki basis pendukung yang militan. Selain itu, kedua tim dengan sejarah panjang di pentas liga Tanah Air ini dihuni oleh beberapa pemain top, sebagian jadi andalan Timnas Indonesia.

Selain pemain, ternyata ada sisi menarik lainnya yang menjadi menjadi pusat perhatian publik, yakni para kekasih dan istri pemain-pemainnya atau yang dikenal dengan istilah Wags (Wife and Girlfriends).

Sembari menantikan duel panas final Piala Presiden 2019, brilio.net merangkum 5 wags pemain Persebaya dan Arema FC yang mencuri perhatian publik pada Senin (8/4) sebagai berikut ini.

1. Tatiane Dutra.

wags persebaya arema © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@otavio_dutra5_brasil

Tatiane Dutra adalah sosok perempuan di balik kesuksesan bek andalan Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. Sebelumnya, Tatiane memberikan dukungan kepada Otavio Dutra dari Brasil. Namun, belum lama ini, ia bersama putrinya menetap di Indonesia agar dapat menyaksikan suaminya langsung di stadion.

2. Akila Vieira.

wags persebaya arema © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@akilavieira

Akila Vieira merupakan istri dari bek Arema FC asal Brasil, Arthur Cunha. Akila nampak selalu memberikan dukungan kepada Arthur Cunha baik dari dalam maupun luar lapangan. Bahkan, cewek dengan paras khas Amerika Latin ini kadang hadir langsung di stadion ketika Arema FC bertanding.

3. Vivi Rezky Dirgayatri.

wags persebaya arema © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Vivi Rezky Dirgayatri adalah istri dari penyerang Arema FC, Dendi Santoso. Vivi kerap hadir di stadion maupun di kegiatan para Wags Arema FC. Setelah menikah pada 2012 lalu, Dendi dan vivi kerap menunjukkan kedekatannya di media sosial

4. Zerlina Gitta Anggraeni.

wags persebaya arema © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zrlnda

Nama Zerlina Gitta Anggraeni belakangan banyak dibicarakan warganet pecinta sepak bola di media sosial. Ia baru saja sah menjadi istri salah satu pemain andalan Persebaya Surabaya di lini belakang, Hansamu Yama Pranata.

Pernikahan mereka digelar pada Februari 2019 lalu. Hansamu Yama, mantan kapten tim nasional Indonesia ini turut menjadi kunci keberhasilan Persebaya Surabaya mencapai final Piala Presiden untuk pertama kalinya.

5. Nanda Balde.

wags persebaya arema © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@amido99balde

Nanda Balde merupakan sosok istri di balik pemain anyar Persebaya Surabaya, Amido Balde. Pada tahun 2019, Amido Balde memulai debut di dunia sepak bola Indonesia.

Pemain asal Guinea-Bissau ini turut membantu Persebaya menuju partai final lewat golnya ke gawang Madura United pada pertandingan semifinal. Amido dan Nanda Balde diketahui telah memiliki seorang anak perempuan.