Brilio.net - Nama Cristiano Ronaldo pastilah tak asing lagi di telinga masyarakat. Terlebih bagi mereka yang sangat menyukai sepak bola. Ya, striker kelahiran 1985 itu memang dikenal dengan segudang prestasinya.

Mantan pemain Manchester United ini telah meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak 5 kali. Ia juga pernah dinobatkan sebagai UEFA Best Player dalam ajang Europe Award sebanyak 3 kali. Selain itu, dirinya pun pernah membawa Portugal menjadi juara UEFA European Championship pada 2016.

Dari sekian banyak prestasi yang telah didapatkannya itu, sebagian rupanya berhasil memecahkan rekor yang telah ada sebelumnya. Sebut saja mencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, peluang Ronaldo untuk kembali memecahkan rekor di tahun ini pun masih terbuka lebar. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, setidaknya terdapat 5 rekor yang dapat dikejar oleh pemain berjulukan CR7 itu. Apa saja? Yuk, langsung simak rangkuman berikut.

1. Peraih trofi Liga Champions terbanyak.

Loading...

rekor siap dipecahkan CR7 berbagai sumber

foto: Instagram/@cristiano

Ronaldo telah memenangkan gelar Liga Champions kelimanya saat Real Madrid mengalahkan Liverpool pada final 2018. Jika dia bisa membawa Juventus untuk meraih juara pada 2020, maka ia akan memenangkan kompetisi teratas Eropa itu sebanyak enam kali.

Dengan demikian, ia akan menyamai pencapaian legenda Real Madrid, Francisco Gento yang melakukannya pada rentang waktu 1956-1966.

2. Pencetak gol terbanyak Euro sepanjang masa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Kekasih Georgina Rodríguez ini telah mencetak sembilan gol untuk Portugal pada empat edisi turnamen Euro. Rekor tersebut membuatnya sejajar dengan Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak ajang Euro. Oleh karenanya, jika dirinya bisa sekali saja mencetak gol pada Euro 2020, maka ia akan bakal menjadi top scorer Euro sepanjang masa.

3. Pencetak hattrick terbanyak di Liga Champions.

rekor siap dipecahkan CR7 berbagai sumber

foto: Instagram/@cristiano

Jika Ronaldo dapat mencetak hattrick lagi tahun ini, maka dia akan melewati rekor Messi dan menorehkan sejarah baru.

4. Pemain pertama yang jadi top skor di Liga Inggris, Spanyol, dan Italia.

rekor siap dipecahkan CR7 berbagai sumber

foto: Instagram/@cristiano

Saat ini, Ronaldo berasa di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak Seri A Italia dengan 10 gol. Ia berada di belakang Joao Pedro (11), Romelu Lukaku (12) dan Ciro Immobile (17). Akan tetapi, jika Ronaldo dapat mencetak gol lebih banyak lagi untuk Juventus pada musim ini, maka ia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah yang menjadi top scorer di Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

5. Pencetak gol terbanyak internasional sepanjang masa.

rekor siap dipecahkan CR7 berbagai sumber

foto: Instagram/@cristiano

Pemain kelahiran 1985 ini akan berusaha lebih keras untuk Portugal pada tahun ini. Ia berusaha menambah 99 gol internasionalnya dan memecahkan rekor Ali Daei, yang menjaringkan 109 gol untuk Iran dan menjadi top scorer terbaik sepanjang masa.

RECOMMENDED BY EDITOR