Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Aliftya Amarilisya (brl/guf)

27 Juli 2019 22:01

5 Pesepak bola Indonesia gabung klub Eropa, terbaru Witan Sulaiman

Makin banyak pesepak bola muda Tanah Air yang dilirik dan digaet oleh klub mancanegara..

5 Pesepak bola Indonesia gabung klub Eropa, terbaru Witan Sulaiman

View Image



Brilio.net - Bibit pesepak bola muda bertalenta di Tanah Air terus bermunculan, harus diakui bahwa kini semakin banyak pesepak bola muda yang memiliki potensi besar untuk berkembang dan berprestasi. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa faktor. Kemampuan kerja sama tim, skill menggocek bola mumpuni, serta raihan jumlah gol dan assist saat berlaga.

Oleh karenanya pula, tak mengherankan jika kemudian kita pun semakin sering mendengar kabar tentang adanya pesepak bola Tanah Air yang dilirik dan digaet oleh klub mancanegara. Tak tanggung-tanggung, tawaran tersebut bahkan juga datang dari berbagai klub ternama di Eropa.

Wah, siapa saja ya mereka? Penasaran kan? Berikut telah brilio.net rangkum sejumlah info mengenai siapa saja pemain bola Tanah Air yang bergabung ke klub Eropa, Sabtu (27/7).

1. Witan Sulaiman.

pesepak bola ke eropa © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@witansulaiman_

Karier sepak bola Witan Sulaiman makin bersinar. Dilansir dari Bola, remaja 17 tahun ini mengaku telah menyepakati tawaran pra-kontrak dengan sebuah klub bola di Eropa dan akan berangkat pada Agustus 2019 mendatang. Dilansir dari bola.com, saat dikonfirmasi mengenai klub barunya, pemain asal Palu ini masih enggan membocorkan klub Eropa mana yang telah merekrutnya.

2. Egy Maulana Vikri.

pesepak bola ke eropa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@egymaulanavikri

Sebelum Witan, Egy telah lebih dahulu mengembangkan sayap kariernya di klub Eropa. Ia bergabung bersama klub Polandia, Lechia Gdansk pada Maret 2018 lalu. Lebih jauh, Egy juga baru saja mencatatkan sejarah dalam persepakbolaan Indonesia. Dilansir dari AFC, pemain dengan nomor punggung 10 ini menjadi pemain Indonesia pertama yang terpilih masuk untuk kualifikasi Liga Eropa.

3. Nicholas Pambudi.

pesepak bola ke eropa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@smokey.rodeo

Namanya mungkin tidak populer, namun skill sepak bola yang dimiliki Nicholas Yohanes Pambudi ini tidak boleh diremehkan. Atas kepiawaiannya dalam menggocek bola, ia pun direkrut oleh salah satu klub asal Yunani, Aris Thessaloniki FC. Sebelum itu, Nicho juga sempat mengenyam pelatihan sepakbola di REFA Spanyol pada 2013-2014.

4. Ezra Walian.

pesepak bola ke eropa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ezrawalian

Sejak tahun 2017 lalu, pemain berdarah Manado-Belanda ini telah bergabung dengan klub asal Belanda, Almere City FC. Sebelum itu, ia memulai karier juniornya di sebuah klub kecil HFC Haarlem pada tahun 2005. Pada tahun 2009, ia lantas pindah ke akademi salah satu klub besar, yakni AZ Alkmaar. Tiga tahun berselang, ia pun akhirnya bergabung bersama Ajax Amsterdam.

5. Yussa Nugraha.

pesepak bola ke eropa © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nugrahayussa

Yussa Nugraha telah melenggang ke klub Eropa sejak tahun 2015 lalu. Awalnya, ia bergabung dengan klub Belanda, SC Feyenoord. Namun kini, pemain asal Solo tersebut telah berpindah ke klub kasta ketiga Liga Belanda, SVV Scheveningen.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Olahraga Pesepak Bola Muda Bintang Sepak Bola Sepak Bola Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE