Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Yusuf Harfi (brl/lea)

04 September 2019 20:02

5 Pemain Timnas Indonesia ini bisa bocorkan kekuatan Malaysia

Indonesia menjamu Malaysia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9). .

5 Pemain Timnas Indonesia ini bisa bocorkan kekuatan Malaysia

View Image



Brilio.net - Tim nasional Indonesia akan segera memulai perjuangan mereka dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Skuat Garuda tergabung dalam Grup G bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Di pertandingan pembuka, Indonesia akan menjamu musuh bebuyutannya Malaysia bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Kamis (5/9) malam. Berbagai persiapan dan latihan pun digeber oleh pelatih Simon McMenemy demi meraih hasil positif di laga pembuka.

Selama persiapan, peta kekuatan skuat Harimau Malaya pun terus dipelajari oleh skuat Garuda agar dapat strategi mereka dapat diredam. Tugas untuk mempelajari kekuatan Malaysia pun tak hanya menjadi tugas Simon sebagai pelatih, namun juga para pemain.

Timnas Indonesia tampaknya akan terbantu dengan pengalaman sejumlah pemainnya yang pernah dan sedang merumput di Liga Super Malaysia. Hal tersebut bisa jadi keuntungan bagi Timnas Indonesia karena karakter permainan para pemain Malaysia sedikit banyak bisa dibocorkan lewat para pemain tersebut.

Siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/9), berikut 5 pemain Indonesia yang bisa bocorkan kekuatan Malaysia.

Loading...

1. Saddil Ramdani.

pemain indonesia pernah liga malaysia © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Pemain sayap Timnas Indonesia, Saddil Ramdani digadang-gadang dapat membocorkan peta kekuatan Timnas Malaysia. Saat ini, pemain berusia 20 tahun itu tengah merumput bersama salah satu klub Liga Super Malaysia yakni Pahang FA. Seperti diketahui, Saddil dipanggil ke Timnas Indonesia menggantikan Greg Nwokolo yang mengalami cedera.

Pada pertandingan melawan Malaysia, Saddil akan berjumpa dengan tiga rekan setimnya di Pahang FA, yakni Nor Azam Azih, Mohamadou Sumareh, dan Matthew Davies. Bersama Pahang FA, Saddil telah mencatatkan 27 kali pertandingan dengan mencetak tiga gol musim ini.

2. Andik Vermansah.

pemain indonesia pernah liga malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andikvermansah

Selain Saddil Ramdani, ada pula pemain Indonesia yang memiliki pengalaman panjang di Liga Super Malaysia, yakni Andik Vermansah. Pemain yang saat ini membela Madura United itu pernah bergabung dengan klub papan atas Liga Super Malasyia yakni Selangor FA.

Selama lima musim yakni dari tahun 2013 hingga 2018, Andik telah mencatatkan 68 kali penampilan dengan mencetak 15 gol untuk Selangor FA. Di musim pertamanya, bahkan Andik menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Super Malaysia. Sebelum kembali ke Indonesia, Andik sempat membela klub Malaysia lainnya yakni Kedah FA selama satu musim.

3. Evan Dimas Darmono.

pemain indonesia pernah liga malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@evhandimas

Evan Dimas juga pernah berseragam Selangor FA, tepatnya pada musim 2018 lalu. Selama satu musim, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut telah tampil sebanyak 25 kali dengan mencetak sebanyak tiga gol. Usai membela Selangor, Evan Dimas lantas kembali ke Indonesia untuk memperkuat Barito Putera.

4. Beto Goncalves.

pemain indonesia pernah liga malaysia © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@betogoncalves9

Pengalaman bermain di Liga Malaysia juga dimiliki oleh penyerang naturalisasi Indonesia, Beto Goncalves. Ia pernah berkarier di Liga Malaysia yakni bersama klub Penang pada tahun 2015 hingga 2016 lalu. Selama semusim, Beto mencatatkan 12 pertandingan bersama Penang sebelum hijrah ke Indonesia bersama Sriwijaya FC. Meski hanya semusim, Beto tentu sudah mengenali karakter dan gaya permainan pemain Malaysia.

5. Ferdinand Sinaga.

pemain indonesia pernah liga malaysia © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Penyerang Timnas Indonesia lainnya, Ferdinand Sinaga pernah mencicipi Liga Malaysia pada musim 2018 lalu bersama klub Kelantan. Dalam delapan penampilannya, ia telah menorehkan tiga gol.

Hanya bertahan satu musim, Ferdinand kemudian kembali ke Indonesia dan bergabung dengan PSM Makassar. Apabila diturunkan saat melawan Malaysia, Ferdinand tentu memiliki keuntungan telah mengenal gaya bermain para pemain Malaysia.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Sepak Bola Indonesia Timnas Indonesia Pemain Timnas Indonesia Bintang Sepak Bola Pemain Timnas
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE