Brilio.net - Pemain sepak bola dunia yang beragama Islam mungkin bukanlah hal yang asing lagi bagimu. Nama-nama seperti Mesut Ozil, Demba Ba, dan Toure bersaudara memang sudah menjadi muslim sejak lahir.

Namun ternyata ada lho pemain sepak bola dunia yang memutuskan menjadi mualaf. Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, kali ini brilio.net akan mengulasnya seperti yang sudah dikumpulkan dari berbagai sumber, Senin (6/6)


1. Philippe Senderos

pemain bola mualaf  © 2016 brilio.net foto: thesun.co.uk

Philippe Sylvain Senderos memutuskan menjadi mualaf 2012 silam. Pesepakbola yang pernah bermain di Fulham ini memutuskan memeluk Islam di sebuah pusat agama Islam di Manchester, Inggris.

Ketertarikan Senderos kepada Islam bukan secara tiba-tiba. Lulusan Jurusan Teologi tersebut telah mempelajari berbagai macam agama di dunia. Dan akhirnya menjatuhkan pilihan untuk memeluk Islam.


2. Nicholas Anelka

pemain bola mualaf  © 2016 brilio.net foto: mirror.co.uk

Anelka memeluk Islam dan memilih nama Abdul Salam Bilal Anelka pada tahun 2004 saat dirinya masih memperkuat klub Fenerbahce di Turki. Sebelumnya, Anelka adalah seorang Atheis atau orang yang hidup tanpa kepercayaan.


3. Thierry Henry

 

pemain bola mualaf  © 2016 brilio.net

foto: bola.net

Islam adalah sebuah pilihan, demikian kata bintang sepak bola asal Prancis, Thierry Henry. Karena itu, ketika memutuskan menjadi mualaf, ia merasa sangat dekat dengan Islam. Aljazirah mengabarkan Henry memeluk Islam 2009 silam.


4. Eric Abidal

pemain bola mualaf  © 2016 brilio.net foto: edition.cnn.com

Membaca dua kalimat Syahadat dilakukan pemain keturunan Afrika itu pada tahun 2003 silam. Abidal masuk Islam tak lama sebelum memutuskan menikah dengan tambatan hatinya, Hayet, pada tahun yang sama. Hayet merupakan gadis keturunan Aljazair.  Abidal juga dikenal sebagai muslim yang taat beribadah.


5. Franck Ribery

pemain bola mualaf  © 2016 brilio.net foto: bayernforum.com

Gelandang yang kini memperkuan Bayern Munchen tersebut memutuskan untuk memeluk Islam pada tahun 2005 silam saat masih memperkuat klub Turki, Galatasaray.

Ada tuduhan menjadi mualaf karena pengaruh wanita yang kemudian dinikahinya. Tapi hal itu ditepisnya meski diakui bahwa istrinya Wahiba Belhami adalah seorang muslimah. Namun tuduhan tersebut ditampiknya. Ribery adalah salah satu pemain muslim yang sudah berkali-kali menunaikan ibadah umroh.