Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Yusuf Harfi (brl/guf)

01 Juli 2019 14:29

5 Pelatih sepak bola ini punya kebiasaan unik saat pertandingan

Kebiasaan ini melekat sebagai ciri khas sang pelatih di mata kalangan pecinta sepak bola..

5 Pelatih sepak bola ini punya kebiasaan unik saat pertandingan

View Image



Brilio.net - Selain pemain, salah satu pihak yang sangat mempengaruhi keberhasilan suatu tim sepak bola ialah pelatih. Ia memiliki peran yang besar dalam mengatur dan mempersiapkan skuad sebelum bertanding menghadapi lawan. Tak heran, apabila saat pertandingan, pelatih selalu memberikan arahan dan evaluasi bagi para pemain yang bertanding di lapangan.

Namun tahukah kamu, di sela-sela pertandingan berlangsung, sejumlah pelatih sepak bola ternyata memiliki kebiasaan unik yang tak biasa dilakukan oleh kebanyakan pelatih pada umumnya. Karena dilakukan berulang-ulang, tak heran apabila kebiasaan-kebiasaan itu pun melekat sebagai ciri khas dan identitas karakter sang pelatih di mata kalangan pecinta sepak bola.

Siapa saja? Biar kamu tak penasaran, brilio.net menghimpun 5 pelatih sepak bola yang mempunyai kebiasaan unik saat pertandingan dari berbagai sumber, Senin (1/7) berikut ini.

1. Maurizio Sarri.

kebiasaan buruk pelatih © 2019 brilio.net

Loading...

foto: dreamteamfc.com

Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri dikenal sebagai pelatih yang punya kebiasaan tak biasa saat pertandingan, yakni merokok. Pria berusia 60 tahun itu bahkan dikabarkan mengalami kecanduan rokok yang cukup tinggi. Ia mengaku bisa menghabiskan 60 batang rokok dalam sehari. Kebiasaan itu telah dimiliki Sarri sejak ia melatih Empoli tahun 2012 lalu. Tak jarang, ia merokok di sela-sela sesi latihan dan jeda pertandingan.

2. Joachim Loew.

kebiasaan buruk pelatih © 2019 brilio.net

foto: thesun.co.uk

Di balik kesuksesannya melatih tim nasional Jerman, Joachim Low dikenal memiliki kebiasaan buruk saat pertandingan. Ia berulang kali tertangkap kamera tengah mengupil saat pertandingan berlangsung. Tak hanya itu, kebiasaan jorok lain Loew juga diketahui saat ia tertangkap kamera memasukkan tangannya ke dalam celana, lalu menghirupnya. Kebiasaan tersebut ternyata sudah diketahui sejak tahun 2012 lalu, tepatnya saat gelaran Euro 2012.

3. Jacksen F. Tiago.

kebiasaan buruk pelatih © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jacksen_tiago

Mantan pelatih klub Barito Putera, Jacksen F. Tiago telah malang melintang di dunia sepak bola Indonesia. Ia dikenal mempunyai ciri khas dari kebiasaannya, yakni suka menggigit sedotan selama pertandingan berlangsung. Menurutnya, hal itu adalah cara untuk menghilangkan stres ketika pertandingan. Kebiasaan menggigit sedotan sudah dilakukan pelatih asal Brasil itu sejak tahun 2002.

4. Carlo Ancelotti.

kebiasaan buruk pelatih © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@TheFootballRep

Kebiasaan merokok saat pertandingan ternyata tak hanya dimiliki oleh Maurizio Sarri, pelatih asal Italia lainnya, Carlo Ancelotti juga memiliki kebiasaan serupa. Ia pernah menuturkan soal kebiasaan merokok yang dia lakukan sejak usia 25 tahun. Kebiasaan itu berlanjut saat ia menjadi pelatih AC Milan pada tahun 2007.

5. Alfred Riedl.

kebiasaan buruk pelatih © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Di balik sikapnya yang dingin, mantan pemain tim nasional Indonesia, Alfred Riedl mempunyai kebiasaan yang unik. Ia tak mau disentuh oleh jurnalis ketika bersalaman saat hari pertandingan.

Pada suatu kesempatan, Alfred pernah menegur seorang jurnalis yang bersalaman sambil menepuk bahunya. "Tolong jangan pernah lakukan hal itu lagi pada saya. Saya serius," ujar Alfred dikutip dari bola.com

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Olahraga Sepak Bola Hobi Unik Pelatih Sepak Bola Kebiasaan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE