Brilio.net - Cuaca ekstrem mengganggu jalannya Race 1 WSBK World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada Sabtu (20/11). Hujan turun deras menyapu area sirkuit disaat semua pembalap sudah berada di grid untuk memulai balapan. Semua pembalap dan kru tim terpaksa kembali ke garasi masing-masing.

Sangat tidak mungkin mengadakan balapan dalam kondisi hujan deras. Jarak pandang yang terbatas, belum lagi arena balapan yang tergenang air, membuat balapan akhirnya diundur.

Melansir dari bola.com, Sabtu (20/11), pihak World Superbike lewat keterangan tertulis mengumumkan race pada Sabtu sore hari ditunda. "Menyusul badai besar yang melanda Sirkuit Mandalika pada (Sabtu) sore hari di grid WorldSBK untuk Race 1, start ditunda," tulis keterangan resmi situs World Superbike.

WSBK seketika jadi sorotan, banyak yang memperbincangkan balapan ini di media sosial. Salah satu hal yang jadi sorotan adalah momen-momen kocak yang terjadi selama race tersebut dibatalkan. Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (20/11).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Gara-gara hujan deras yang melanda area sirkuit Mandalika, akhirnya semua tim terpaksa mundur. Pergi ke sirkuit bukan untuk balapan, tapi malah mandi menikmati hujan. Kayak pembalap yang satu ini.

@pembasmi_hama10 Circuitnya becek #worldsbk #motorsport #fyp suara asli - Yourfavboy - Tedykhalifa

2. Ternyata hujan yang terjadi di Mandalika bikin semua jadi happy. Tuh, lihat ada yang iseng motret bebek mainan berenang.

@dodik.stwn22 LAMA² DI INDO JADI KOCAK #idnworldsbk #wsbk #pertamina #mandalika #pyp #fypdong #wssp Disini Senang Disana Senang - PERGI BELAJAR

3. Kapan lagi bisa foto bebek lagi berenang di tengah hujan deras, hehehe.

@nvlaz Balas @dikyramdanitaekoceng #mandalikainternationalcircuit #worldsbk #mandalika #indonesia motorcycle dududu - FUNNY

4. Sedikit hujan nggak masalah, yang penting tetap eksis.

@putrinuranisasovyana mandalika hujan tournament ditunda #mandalikahujan #mandalika #worldsuperbike suara asli - VARIO JNE

*Koreksi Berita: sebelumnya brilio.net mengabarkan bahwa momen area sirkuit tergenang air hujan dalam video berjudul Taman Air SOCHI dari akun TikTok @DusunFormula sebagai momen yang terjadi saat Race 1 WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika yang ditunda lantaran hujan deras, dengan caption video

"Gara-gara hujan deras, air bekas hujan jadi masuk sampai ke garasi, nih. Tapi kelihatannya semua pada happy dan seru sendiri."

Video dari akun @DusunFormula sudah kami takedown. Redaksi brilio.net memohon maaf atas kesalahan yang terjadi. Kejadian terkait menjadi pelajaran agar tim redaksi lebih teliti dalam pemberitaan.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR