Brilio.net - Pandemi Covid-19 membuat aktivitas masyarakat menjadi terbatas. Berolahraga misalnya, kini tak bisa lagi dilakukan dengan mudah di luar rumah. Padahal, saat berolahraga lebih seru jika dilakukan bersama. Namun di masa kenormalan baru di mana pandemi masih terjadi, berkerumun menjadi salah satu aktivitas yang tidak disarankan.    

Sebagai gantinya, berolahraga mesti dilakukan di rumah. Lama kelamaan boleh jadi berolahraga di rumah bisa bikin bosan. Tapi beruntung, beberapa saat lalu ada festival unik yang memadukan olahraga sambil menikmati music performance.

Terbukti, acara tersebut disambut antusias para workout enthusiast di 20 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Banjarmasin, Makassar, Bali, Nusa Tenggara Timur, hingga Nabire, Papua. Festival bertajuk IONATION Festival, ION Water by Pocari Sweat ini pun seakan mengobati rasa kangen masyarakat dengan olahraga di luar rumah.

Berikut lima keseruan IONATION Festival yang memadukan olahraga dan music yang berhasil dirangkum Brilio.net.  

1. Pengalaman berolahraga yang lebih seru dan tanpa batas

Loading...

Festival Ionation © 2020 brilio.netPenyogastar (instagram/@penyogastar)

Meski dilakukan secara virtual via Zoom dan streaming melalui Vidio.com, namun antusiasme para workout enthusiast begitu tinggi. Mereka seakan mendapat pengalaman berolahraga di rumah yang lebih seru, penuh semangat, dan tanpa batas.

Maklum, festival pionir acara olahraga yang memadukan workout dan musik ini dikemas interaktif dengan top health and fitness enthusiast, seperti Jennifer Bachdim, Andrea Dian, Yulia Baltschun, Riana Ree, Evelinn Kurniadi, hingga Penyogastar.

2. Menghadirkan gebrakan baru

Festival Ionation © 2020 brilio.net(instagram/@ionwaterid)

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati pun mengapresiasi antusiasme luar biasa yang diberikan workout enthusiast di seluruh Indonesia, termasuk puluhan ribuan viewers yang menyaksikan festival ini di vidio.com. Ia pun menegaskan suksesnya event di tahun pertama ini menjadi penyemangat bagi pihaknya untuk terus berinovasi dalam menghadirkan gebrakan-gebrakan baru di IONATION berikutnya, sehingga acara ini selalu dinantikan seluruh masyarakat Indonesia setiap tahun.

“ION Water akan senantiasa menjadi teman workout yang paling tepat karena selain bisa jaga hidrasi setelah berolahraga, ION Water juga rendah kalori sehingga asupan kalori tetap terjaga,” kata Puspita dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Sabtu (15/8/2020).

3. Tiap kelas punya tema unik

Festival Ionation © 2020 brilio.netYulia Baltschun (instagram/@yuliabaltschun)

Bagaimana acara ini nggak seru, setiap sesi kelasnya bertema unik. Ada Yoga Melody of Breathing, KPOP Workout, Tiktok Training, Disco Fitness hingga 90’s Retro Cardio yang menjadi standardisasi baru gelaran workout event dengan menyajikan unsur kebersamaan atau togetherness. Jadi nggak heran meski digelar secara virtual, sesi olahraga di rumah tetap terasa seperti dilakukan beramai-ramai dan jauh dari kesan membosankan.

“Parah, seru banget! Apalagi kali ini saya berkolaborasi dengan DJ Diskopantera yang memainkan kombinasi lagu disko super asyik sehingga suasana workout di rumah seperti sedang menari di klub disko tahun 80-an yang terkenal seru dan gemerlapan,” ujar Yulia Baltschun (Influencer & Fitness Enthusiast) yang menjadi host sesi Disco Fitness.

4. Olahraga jadi lebih fun

Festival Ionation © 2020 brilio.netJennifer Bachdim (instagram/@jenniferbachdim)

Jennifer Bachdim yang menjadi host Tiktok Training tak menyangka antusiasme workout enthusiast begitu besar pada festival ini. Menurutnya, festival ini benar-benar beda dari kelas workout virtual yang pernah ada. Biasanya kalau olahraga kesannya melelahkan dan tidak menyenangkan, tapi di kelas ini justru beda.

“Dengan menghadirkan berbagai gerakan viral di Tiktok, olahraga terasa sangat fun. Selain itu rasa kebersamaannya juga ada karena meskipun virtual tetap bisa ketemu teman-teman dari berbagai daerah,” ungkap Jennifer.

5. Disambut positif peserta

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Geng Gobyos! Kalian kemarin luar biasa bangeet !! 900 orang dari Sabang sampai Merauke yang join di kelas K-Pop workout - #IONATION - The First Virtual Music Workout Festival. Thank you @ionwaterid yang sudah bikin acara keren banget ini . Buat kamu yang aktif , penting banget untuk menjaga tubuh kamu terhidrasi. Ion Water bisa membantu kamu untuk mengembalikan ion tubuh yg hilang , Tapi Jangan khawatir , Ion Water itu Low Calorie , tidak ada pemanis buatan & pengawet. Aman banget buat kamu konsumsi setiap hari tmsk untuk kamu yg mag / ibu menyusui. Stay healthy, stay fabulous and stay hydrated ! . Thank you @corenationactive for my outfit Special thank you juga buat @garminid @urbanrepublicid . Geng Gobyos, siapa yg join kelas aku , share di comment yaaa #gobyosbarengriana

A post shared by RianaRee (@rianaree) on

Acara yang berhasil mengumpulkan ribuan orang berolahraga bersama melalui Zoom ini juga mendapat komentar sangat positif dari para peserta, yang ternyata tetap menginginkan event olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan, meski dalam situasi pandemi seperti sekarang. 

“Pandemi COVID-19 tidak membatasi kita untuk berolahraga beramai-ramai karena bisa dilakukan secara online. Jadi masih terasa unsur kebersamaannya. Seru banget, bikin nagih,” ujar salah satu peserta.

Festival ini pun semakin memotivasi para workout enthusiast untuk terus olahraga meskipun di rumah saja. Bikin nagih. 

RECOMMENDED BY EDITOR