Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari bintang sepak bola Paul Pogba. Tanpa gejala, Paul Pogba dicoret dari Timnas Prancis karena terpapar virus corona sehingga positif COVID-19.

Timnas Prancis sedianya akan berhadapan dengan Swedia dan Kroasia pada ajang UEFA Nations League. Namun, Paul Pogba terpaksa urung tampil lantaran positif virus corona.

Ini menjadi kabar yang tidak menyenangkan karena Paul Pogba tengah menikmati momen kebangkitan bersama skuatnya di Manchester United. Berikut fakta di balik Paul Pogba dinyatakan positif corona dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (28/8).

1. Dicoret dari Timnas Prancis.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Fakta Pogba kena corona Berbagai sumber

foto: Instagram/@paulpogba

Dilansir dari Skysport, nama Pogba  tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Prancis yang akan berlaga di UEFA Nations League. Pelatih Prancis, Deschamps juga memberikan pernyataan perihal kejadian yang dialami oleh Pogba.

"Saya harus melakukan perubahan di menit-menit terakhir terhadap daftar pemain ini, karena Paul Pogba awalnya direncanakan masuk. Namun sayang sekali buat dia, dia menjalani tes kemarin yang ternyata hasilnya hari ini positif," ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps, Jumat (28/8).

2. Diganti oleh gelandang lain.

5 Fakta Paul Pogba positif corona, dicoret dari Timnas Prancis © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@paulpogba

Dilansir dari Skysport, Pogba yang seharusnya masuk ke dalam tim inti skuat Prancis pun harus digantikan oleh gelandang Rennes yang berusia 17 tahun Eduardo Camavinga. Pergantian tersebut dikonfirmasi oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps.

3. Manchester United ikut memberikan dukungan.

Pihak resmi Manchester United juga memberikan pernyataan perihal positifnya Pogba perihal virus corona. Pihak resmi Manchester United juga mengunggah foto Pogba dengan caption menyentuh di akun resmi klub asal Inggris tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Everyone at #MUFC wishes Paul #Pogba a safe and speedy recovery after testing positive for COVID-19

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

"Semua orang di #MUFC mendoakan Paul #Pogba pemulihan yang aman dan cepat setelah dinyatakan positif COVID-19," tulis akun resmi Manchester United diakhiri dengan emoticon hati.

4. Tidak mengalami gejala.

10 Gaya nyentriknya rambut Paul Pogba yang mencuri perhatian © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@paulpogba

Menurut laporan, Pogba merupakan pasien corona yang tidak mengalami gejala. Ia berada dalam kondisi yang bugar di masa liburan. Namun hasil tes menunjukkan bahwa terdapat virus corona di dalam tubuhnya.

5. Karantina mandiri selama 14 hari.

Fakta Pogba kena corona Berbagai sumber

foto: Instagram/@paulpogba

Demi kesehatan dan keselamatan pemain lain, ia pun harus mengisolasi diri selama 14 hari ke depan dengan pengawasan tim medis.

RECOMMENDED BY EDITOR