Brilio.net - Dunia balap memang penuh dengan bahaya. Kesalahan kecil saat memacu kendaraan bisa berakhir dalam kecelakaan. Oleh karena itu pembalap dituntut untuk selalu fokus ketika membalap. Terbaru, dunia drag bike Indonesia kembali berduka dengan berpulangnya pembalap belia Denis Kancil. Denis Kancil meninggal dalam kecelakaan ketika sedang menyetel kendaraannya.

Nah, bagaimana dengan prestasi si pembalap cilik ini? Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (3/10), ini 5 fakta tentang Denis Kancil.

1. Usia baru 14 tahun, tapi sudah mempunyai julukan DK163.

denis kancil prestasi © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@denis_kancil163

Loading...

Setiap pembalap mempunyai nomor start tersendiri. Denis Kancil menggunakan namanya dan angka tersebut sebagai nama balapannya. DK artinya kependekan dari namanya Denis Kancil, 163 adalah nomor startnya. Denis juga membuat kaus dengan tulisan 'DK163' sebagai temanya.

2. Cowok kelahiran Tangerang ini memulai karier bersama tim JEMES 007.

 

A post shared by @DK163 (@denis_kancil163) on

Denis Kancil yang mempunyai nama asli Denis Ramadhan ini memulai karier di bidang drag bike bersama tim Jemes 007. Dalam postingan di Instagramnya, dia memulai karier dengan melakukan drag bike di jalanan.

3. Terinspirasi dari pembalap ternama Indonesia, Alvan Chebonk.

denis kancil prestasi © 2017 brilio.net

foto: Youtube/@dragbike|balapliar

Eko Kodok Sulistyo dan Alfan Cebong menjadi inspirasi dari Denis Kancil. Denis turun di cabang olahraga ini karena terinspirasi dari aksi keren pembalap dari Nganjuk, Jawa timur tersebut. Usia Eko yang baru menginjak 17 tahun menjadi semangat Denis Kancil yang juga berusia muda.

4. Sudah meraih banyak prestasi

denis kancil prestasi © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@denis_kancil163

Denis Kancil juga bukan pembalap biasa. Dia sudah mempunyai banyak prestasi di antaranya adalah juara 2 Kelas Matic Tune Up 200 cc Lokal Grand Final King of Battle 2017, Juara 1 Kelas Mini GP Open Grand Final King of Battle 2017, dan juara 2 Kelas Matic 130 cc Standar Lokal Grand Final King of Battle 2017.

5. Tagar #deniskancil163 ramai di media sosial, warganet berduka dengan kepergian Denis Kancil.

denis kancil prestasi © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@denis_kancil163

Kepergian cepat pembalap muda ini membuat warganet berduka. Banyak yang meluapkan kesedihannya melalui tagar #deniskancil163. Selain itu, akun Instagramnya juga dipenuhi oleh ucapan duka cita. "Selamat jalan Denis," ujar akun Instagram @adisaputra8778.

RECOMMENDED BY EDITOR