Brilio.net - Sepak bola adalah olahraga yang populer di dunia. Setiap pertandingan selalu dinantikan oleh pecintanya. Permainan cepat, adu strategi dan fisik menjadi sesuatu yang memanjakan penonton di setiap pertandingan. Namun terkadang pertandingan juga diwarnai insiden cedera parah hingga membuat pemain tidak sanggup melanjutkan pertandingan.

Nah, berikut 5 pemain sepak bola yang pernah merasakan cedera di kepala dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (4/3). Ada bintang lapangan hijau idolamu nggak?

1. Petr Cech vs Reading (2006)

bintang bola cedera istimewa

Dilansir dari goal.com, insiden ini berawal dari dribel pemain Reading, Stephen Hunt, menuju arah gawang Chelsea yang dijaga Petr Cech. Cech yang berupaya menghentikan tekanan di kotak 16 kemudian berhasil menangkap bola dribel Hunt. Sayang, lutut Hunt menghantam kepala Cech sesaat setelah bola berhasil ditangkap. Ia harus digotong ke luar lapangan karena cedera di tengkorak yang nyaris merenggut nyawanya.

2. Cristian Chivu vs Chievo (2010)

bintang bola acedera istimewa

foto: espnfc.com

Pemain Inter Milan ini harus menjalani operasi setelah berbenturan kepala dengan pemain Chievo seperti dilansir espnfc.com. Operasi dilakukan guna memperbaiki tengkorak yang retak. Pasca operasi, Chivu harus menjalani masa pemulihan. Untuk menjaga kondisi kepalanya pasca sembuh, Chivu harus menggunakan pengaman kepala.

3. Martin Skrtel vs Arsenal (2014)

bintang bola cedera istimewa

Pertandingan yang mempertemukan Liverpool dan Arsenal ini diwarnai sobeknya kepala Martin Skrtel. Diawali dari adu fisik yang dilakukan Oliver Giroud pada Skrtel untuk menyambut umpan lambung. Striker Arsenal tersebut justru menginjak kepala Skrtel yang terjatuh. Meskipun darah terlihat keluar dari kepalanya yang sobek, Skrtel masih bisa melanjutkan pertandingan dengan kepala yang dililit perban. Pasca pertandingan, Skrtel mengunggah foto kepalanya yang diberi setengah lusin staples untuk mengobati luka seperti dilansir espnfc.com.

4. Ryan Mason vs Chelsea (2017)

bintang bola cedera istimewa

foto: mirror.co.uk

Adu kepala antara Ryan Mason dan Gary Cahill di laga Hull City vs Chelsea pada 22 Januari lalu. Bermaksud memotong umpan lambung Pedro di kotak penalti, kepala Mason justru disambar kepala Cahill yang bermaksud menyambut umpan. Tidak seberuntung Cahill yang mampu melanjutkan pertandingan, Mason harus dibawa ke rumah sakit setelah beberapa menit tergeletak di lapangan seperti dilansir bbc.com.

5. Fernando Torres vs Deportivo La Coruna (2017)

bintang bola cedera istimewa

foto: thesun.co.uk

Penyerang Atletico Madrid ini harus bertaruh nyawa setelah mengalami benturan dengan pemain lawan, Alex Bergantinos, dan jatuh dengan pendaratan pada bagian kepala saat bertandang ke markas Deportivo La Coruna, Kamis (2/3). Torres yang tidak sadarkan diri membuat rekan setimnya panik. Dalam kondisi pingsan, Torres dibawa ke rumah sakit. Dikabarkan kondisi Torres telah membaik seperti dilansir bbc.com.

(mgg/dimas satria putra)