Brilio.net - Siapa sih yang nggak ingin berlatih sepak bola di FCB Escola, sekolah sepak bola FC Barcelona? Maklum, sekolah ini sudah banyak mencetak pemain-pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Victor Valdes sebelum masuk Akademi La Masia.

Nah, sebentar lagi lima anak Indonesia bakal mewujudkan mimpi mereka bisa berlatih di sekolah sepak bola milik salah satu klub raksasa Spanyol itu.

5 Pemain Terbaik MILO  © 2017 brilio.net

Mereka adalah Racik Caesar Rizky (Jakarta), Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh (Bandung), serta Mahyudin dan Irfan Anugrah (Makassar). Helsya, satu-satunya perempuan.

Kelima pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan dari pelatih FCB Escola, termasuk mengenai teknik ‘tiki-taka’ yang merupakan gaya bermain khas FC Barcelona.

5 Pemain Terbaik MILO  © 2017 brilio.net

Oh ya, mereka ini merupakan pemain terbaik dari 16 pemain terpilih di ajang MILO Football Championship 2017 yang digelar di 4 kota, Jakarta, Bandung, Medan dan Makassar sejak 2 bulan lalu.

“Saya nggak nyangka akan berangkat ke Barcelona. Rasanya seperti mimpi. Saya berjanji akan berlatih dengan giat dan fokus agar bisa mewujudkan impian saya menjadi pemain sepak bola yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Dunung yang mengidolakan Neymar.

5 Pemain Terbaik MILO  © 2017 brilio.net

Sebelum terpilih, mereka mendapatkan pelatihan dari dua pelatih FCB Escola, Jordi Fernandez dan Marti Vila, serta pelatih bersertifikat Asian Football Confederation (AFC) seperti Zaenal Abidin dan Kurniawan Dwi Yulianto dalam acara MILO Football Clinic Day di Lapangan Sepak bola Pertamina-Simprug, baru-baru ini.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain terbaik karena kalian adalah juara sejati yang telah menunjukkan sikap pantang menyerah, percaya diri, kerja sama tim serta sportivitas,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo.

5 Pemain Terbaik MILO  © 2017 brilio.net

Terpilihnya liima anak ini juga mendapat apresiasi dari Asisten Deputi Bidang Sentra Pembinaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Teguh Raharjo.

Menurut dia, pihaknya sangat mengapresiasi program sepak bola dari Nestle MILO karena hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi mengenai percepatan pembangunan sepak bola nasional.

5 Pemain Terbaik MILO  © 2017 brilio.net

“Kami berharap dapat semakin bersinergi dengan pihak swasta seperti Nestle MILO dalam pembinaan sepakbola usia dini. Semoga MILO Football Championship bisa menjadi awal dari kebangkitan sepak bola nasional. Pesan saya kepada semua pemain terbaik, teruslah berlatih dengan disiplin agar kalian bisa menjadi kebanggaan Indonesia di masa depan,” katanya.

Pemilihan lima pemain terbaik yang diberangkatkan ke Barcelona ini merupakan bentuk komitmen Nestle MILO dalam mendorong perkembangan sepak bola Indonesia.

5 Pemain Terbaik MILO  © 2017 brilio.net

Rencananya, kelima anak ini akan berangkat ke Spanyol pada 21 Agustus 2017. Mereka akan mendapat pelatihan bersama anak-anak lain dari seluruh dunia. Nggak cuma itu, mereka juga akan menyaksikan salah satu pertandingan Blaugrana sebagai bagian inspirasi.

Wah selamat deh, semoga bisa jadi pemain nasional ya.