Brilio.net - Gelaran PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur semakin seru saja nih. Setelah puas berada di posisi kedua pada pekan pertama, tim e-Sport asal Indonesia, Bigetron Red Alien sukses “tuntaskan dendam”. Di pekan kedua, tim kebanggan Tanah Air ini berhasil menyodok ke peringkat pertama, menggeser tim asal Thailand RRQ Athena dari puncak klasemen.

Bigetron Red Alien berhasil memuncaki klasemen setelah meraih 367 total poin dari 4 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 151 poin kills. Sementara RRQ Athena hanya mampu mengumpulkan 329 total poin dari 2 WWCD dan 152 poin kills.

PMWL PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Laga di pekan kedua yang berlangsung selama tiga hari sejak 24-26 Juli 2020 dan disiarkan secara live streaming di Youtube dan Facebook official PUBG Mobile Indonesia, berlangsung sangat sengit, intens, dan kompetitif. Hal ini terlihat di mana perolehan poin yang sangat tipis dari 16 tim di Asia yang berlaga.

Nah seperti apa keseruan PMWL Season Zero Wilayah Timur pekan kedua, berikut empat faktanya.

1. Kejutan Bigetron Red Alien

PMWL PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Tim asal Indonesia, Bigetron Red Alien mampu memperoleh 178 total poin sekaligus menempatkan posisinya di puncak klasemen kompetisi e-Sport berhadiah total USD 850 ribu atau sekitar Rp 12,6 miliar ini. Laga di pekan kedua ini, tim asal Malaysia, Team Secret, berhasil mengumpulkan total poin terbanyak dengan angka 186, yang membuat peringkatnya menanjak ke posisi ketujuh dari sebelumnya berada di posisi 13.    

2. Ketangguhan pemain India

PMWL PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Momen mengejutkan terjadi di ronde kelima hari pertama Super Weekend, di mana salah seorang pemain tim TSM Entity yang berasal dari India, Jonathan, mampu bertahan seorang diri lebih dari 20 menit dan mendapatkan WWCD.  Kejutan-kejutan lain juga terjadi pada saat tim TSM Entity berhasil menaikan posisinya ke peringkat kedelapan dan meraih 176 total poin dari 3 WWCD dan 70 poin kill, dan tim lainnya yang berasal dari India, Megastars, juga mampu mengamankan 2 WWCD yang sangat penting, yang menaikan posisi timnya ke peringkat keempat, naik 2 peringkat dari sebelumnya berada di peringkat keenam.

3. Peluang Morph Team makin tipis nih

PMWL PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Sayangnya, Morph Team, salah satu tim asal Indonesia yang lolos ke turnamen PMWL Season Zero wilayah Timur, masih belum menunjukan permainan terbaiknya. Mereka kembali gagal kedua kalinya untuk lolos ke babak Super Weekend. 

Hal ini mengakibatkan peluang Morph Team untuk lolos ke PUBG Mobile World League Finals semakin tipis. Apalagi putaran ini hanya menyisakan satu babak lagi di akhir minggu ini, pada 31 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020. Untuk dapat lolos dan maju ke tahap final yang akan berlangsung pada 6 Agustus sampai 9 Agustus 2020 mendatang, hanya poin dari Super Weekend saja yang akan dihitung.

4. Peluncuran web series Between the Battlegrounds

PMWL PUBG Mobile © 2020 brilio.net

Dalam kesempatan ini PUBG Mobile meluncurkan web series dokumenter berjudul “Between the Battlegrounds”. Menurut Kepala PUBG Mobile eSports Asia Tenggara, Gaga Lie, web series ini mengungkapkan perjalanan hidup para pemain PUBG Mobile terbaik di dunia, antara dunia profesional dan kehidupan pribadi sang pemain. 

"Di web series yang terdiri dari delapan episode ini, para penggemar diharapkan dapat belajar dari kisah hidup para pemain-pemain terbaik PUBG Mobile tersebut, mulai dari kesulitan yang dihadapi, cara mengembangkan diri hingga bagaimana bisa menjadi seperti mereka,” ujar Gaga Lie dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Rabu (29/7/2020).

Episode pertama web series ini telah tayang dengan judul "Be Prepared", dan sudah bisa disaksikan di saluran youtube PUBG MOBILE Esport. Di episode perdana ini, para penggemar diperkenalkan dengan sosok Martin dari Valdus Esports, Madtoi dari Team Secret, dan duet kembar Bigetron Esports Zuxxy dan Luxxy. 

Mereka bercerita mengenai aktivitas mereka setelah Final Global Fall Split PMCO 2019 lalu dan berbagai persiapan yang dilakukan dalam menghadapi kompetisi-kompetisi PUBG Mobile di 2020 ini. Dalam series ini, para pro-players tersebut juga memperlihatkan kiat-kiat mereka dalam menghadapi dan mengatasi dampak dari pandemi Covid-19, yang tak dapat dipungkiri telah mengganggu iklim kompetisi PUBG Mobile. 

Yuk terus dukung tim Indonesia di kompetisi PMWL Season Zero dengan menggunakan hashtag #IndoPride di setiap pertandingannya.