Brilio.net - Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia bakal kembali bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9) malam nanti. Kedua kesebelasan yang berada dalam Grup G itu akan bertarung dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dikutip dari laman bola.com, sentimen-sentimen nonteknis yang terjadi di luar arena dan rivalitas kedua tim yang semakin meninggi dalam satu dekade terakhir ini diprediksi akan membuat duel tersebut berlangsung sengit.

Kedua skuat tentunya ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Malaysia tak ingin melewatkan laga pembuka tanpa poin. Sementara itu, di bawah asuhan Simon McMenemy, Timnas Garuda juga pastinya tidak ingin kalah di kandang sendiri.

Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan duel panas antara Timnas Indonesia dengan Timnas Harimau Malaya malam nanti, yuk ketahui dahulu beberapa fakta menarik berikut ini, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (5/9).

1. Panas di semua lini.

Loading...

Indonesia vs Malaysia © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Lini belakang Timnas Indonesia akan diisi oleh Hansamu Yama dan Victor Igbonefo. Hansamu dan Victor sama-sama memiliki kelebihan dalam postur tubuh. Hal ini menjadi keuntungan dalam menghalau bola-bola udara.

Sementara itu, di lini tengah Timnas Garuda ada Evan Dimas yang mana merupakan gelandang kreatif. Sedangkan, untuk lini depan sendiri, Timnas Indonesia masih akan mengandalkan Alberto Goncalves sebagai ujung tombak.

2. Malaysia buta kekuatan Timnas Garuda.

Indonesia vs Malaysia © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Dikutip dari Harian Metro, pelatihan Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe mengakui bahwa ia minim informasi perihal Timnas Indonesia. Wajar saja, sebab Simon McMenemy memang membatasi akses media dan suporter untuk mengamati aktivitas tim asuhannya khususnya selama menggelar pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor kemarin.

"Kami sulit mendapatkan informasi perihal Indonesia, tapi kami akan lebih fokus pada diri sendiri. Formasi seperti apa yang akan kami pakai, pemain yang bakal kami turunkan. Apa pun itu, tampaknya Timnas Indonesia juga banyak melakukan perubahan komposisi pemain," ujar Tan Cheng Hoe.

3. Pertarungan kecepatan melawan operan pendek.

Indonesia vs Malaysia © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Kepada laman bola.com, Alberto Goncalvez berkata bahwa Malaysia lebih suka menguasai bola dengan operan-operan pendek. Tempo permainan yang diperlihatkan pun terbilang lebih pelan ketimbang Timnas Indonesia.

Oleh karenanya, ia pun yakin jika ia dan rekan-rekan setimnya dapat mengedepankan kecepatan untuk meraih kemenangan.

4. Adu mental.

Indonesia vs Malaysia © 2019 brilio.net

foto: bola.com

Tak hanya mengadu kepiawaian dalam menggocek bola, pertandingan malam nanti juga mengadu mental para pemain dari dua kesebelasan. Simon McMenemy sendiri mengimbau suporter untuk datang dan mendukung langsung Timnas Garuda ke Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

RECOMMENDED BY EDITOR