Brilio.net - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, berolahraga menjadi salah satu aktivitas penting untuk membantu menjaga imunitas tubuh. Meski begitu saat berolahraga, baik individu maupun bersama keluarga, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Beragam jenis olahraga bisa dilakukan mulai dari sekadar jogging di sekitar rumah, bersepeda, atau lari. Memang sih banyak di antara kita yang jenuh dengan kondisi saat ini. Apalagi mereka yang terbiasa mengikuti lomba olahraga.

Milo Virtual Run  © 2020 brilio.net

Nah buat yang kangen dengan lomba lari, kamu bisa mengikuti ajang Milo Indonesia Virtual Run besutan Nestle Milo. Oh iya, pendaftaran ajang ini diperpanjang hingga 30 September dan periode berlari hingga 3 Oktober.

“Hadirnya Milo Indonesia Virtual Run diharapkan dapat menjadi solusi serta wadah bagi masyarakat Indonesia, untuk berolahraga baik secara individu maupun bersama keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga semakin banyak pecinta lari serta keluarga Indonesia yang dapat mengikuti kegiatan ini,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Mirna Tri Handayani dalam keterangan resminya kepada Brilio.net.

Loading...

Buat Sobat Brilio yang ingin ikutan ajang ini untuk menghilangkan kejenuhan sekaligus menjaga kebugaran, berikut caranya. 

1. Pilih deh kategori yang ingin diikuti

Milo Virtual Run  © 2020 brilio.net

Ajang yang menjadi bagian dari program Milo Activ Indonesia ini akan dibagi dalam dua kategori yakni individu 10K dan kategori Family Run 3K. Periode pendaftaran sengaja diperpanjang untuk memberikan kesempatan bagi pelari pemula agar bisa ikutan ajang ini.

2. Nih tips dan trik dari ahlinya

Milo Virtual Run  © 2020 brilio.net

Nah buat kamu yang ingin ikutan lari virtual ini, Fauzan, pelatih lari yang juga Direktur Kompetisi Asian Games & Asian Para Games 2018 memberikan tips dan trik. Para peserta diwajibkan melakukan pemanasan terlebih dahulu agar mengurangi risiko cedera pada saat berlari. Selain itu dapat melakukan running abc yang terdiri dari ankling, high knee, kicking, butt kick, dan touch bounding. Setelah menyelesaikan perlombaan, para peserta juga dianjurkan melakukan pendinginan agar mengurangi kelelahan otot setelah melakukan olahraga.

“Di samping mengaktifkan energi, lari juga punya banyak manfaat seperti melatih otot jantung, menguatkan otot kaki, mengelola stres, dan membangun daya tahan tubuh. Maka penting memperkenalkan olahraga kepada seluruh keluarga terutama anak-anak agar mereka dapat menjadi penerus generasi sehat dan aktif,” kata Fauzan.

3. Begini pendaftarannya

Milo Virtual Run  © 2020 brilio.net

Cara mendaftar ajang ini juga gampang. Buka deh laman ini, isi data diri yang diperlukan. Lalu kamu pilih kategori yang diikuti. Jangan lupa memasukan ukuran baju yang akan dikirim dalam finisherpack, dan lakukan proses pembayaran.

4. Cara ikutannya gampang kok

Milo Virtual Run  © 2020 brilio.net

Mungkin masih banyak yang bertanya, bagaimana mengikuti lomba lari virtual. Kamu bisa berlomba dari lokasi masing-masing, di mana saja dan kapan saja. Karena periode lomba hingga 3 Oktober, jadi kamu yang sudah mendaftar bisa langsung ikut berlomba.

Oh iya, kamu nggak harus mencapai target kategori lomba dalam sekali lari. Yang penting kamu catat secara berkala setiap jarak yang kamu tempuh hingga mencapai target. Kamu bisa gabung virtual run yang berlangsung secara live dan mencatat prestasimu di leaderboard. Nah tinggal dipilih deh, mau ikutan Family Run 3K bersama keluarga atau bertekad memecahkan rekor lari diri sendiri dalam kategori 10K.

Jangan lupa untuk menggunggah catatan lari dengan klik submit hasil lari di sini. Setelah itu kamu tinggal tunggu pengiriman medali setelah target lari tercapai dan periode Milo Indonesia Virtual Run berakhir.

Lewat ajang ini diharapkan anak-anak muda bisa lebih menyintai olahraga, sekaligus membangun karakter pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim. Selain itu lomba lari ini mengajak anak-anak muda terus aktif dan sehat meski di masa pandemi. Kendati saat ini hampir semua aktivitas dilakukan di rumah, tapi jangan sampai membuat kamu jadi kaum rebahan yang semakin mager ya. Olahraga tetap penting loh.

RECOMMENDED BY EDITOR