Brilio.net - Bulan Ramadan memang menjadi bulan yang penuh keberkahan bagi setiap umat muslim. Di bulan Ramadan ini, setiap umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, menahan haus dan lapar serta hawa nafsu. Oleh karena banyak kebaikan yang bisa didapat selama bulan puasa, nggak heran kalau bulan ini sangat dinanti-nantikan oleh hampir seluruh umat muslim di dunia. Untuk menambah amal baik di bulan Ramadan ini, sejumlah umat muslim melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Bagi seluruh umat muslim, menjalankan ibadah umrah merupakan sebuah keistimewaan dan impian tersendiri. Tak heran jika banyak umat muslim yang selalu menyempatkan diri untuk beribadah di Tanah Suci. Beribadah umrah ini juga dilakukan oleh sejumlah pesepak bola top dunia yang beragama Islam. Tak sedikit dari mereka yang menyempatkan diri di tengah kesibukan berlatih untuk melaksanakan ibadah umrah.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba menjadi salah satu pesepak bola top Eropa yang menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadan ini. Pesepak bola asal Prancis tersebut memang dikenal sebagai sosok yang cukup religius. Dirinya selalu menyempatkan diri untuk menjalankan ibadah umrah setiap bulan Ramadan tiba.

Tetapi, tak hanya Paul Pogba saja, beberapa pesepak bola top Eropa juga pernah menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadan. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/5), berikut 3 pesepak bola top Eropa yang pernah jalankan ibadah umrah di bulan Ramadan.

1. Paul Pogba.

pesepakbola umrah bulan puasa © 2019 berbagai sumber
foto: Instagram/@paulpogba

Paul Pogba hampir setiap tahun menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadan. Gelandang Manchester United ini memang dikenal sebagai sosok yang religius. Momen umrahnya kali ini dibagikan melalui akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, Pogba juga menyertakan pesan untuk tidak melupakan hal-hal yang penting dalam hidup, termasuk soal beribadah.


2. Riyad Mahrez.

pesepakbola umrah bulan puasa © 2019 berbagai sumber
foto: Twitter/@Algereiiiine213

Gelandang Manchester City Riyad Mahrez juga pernah menjalankan ibadah umrah saat bulan Ramadan tahun 2017 lalu. Dalam menjalankan ibadah umrah tersebut, Riyad Mahrez ditemani oleh beberapa rekannya. Dirinya terlihat mengenakan pakaian ihram dan berfoto di area Ka'bah.


3. Arda Turan.

pesepakbola umrah bulan puasa © 2019 berbagai sumber
foto: Instagram/@ardaturan

Pesepak bola asal Turki Arda Turan juga pernah melakukan ibadah umrah saat bulan Ramadan. Pemain Barcelona yang dipinjamkan ke klub Turki Istanbul Basaksehir ini menjalankan ibadah umrah saat dirinya tengah mengalami peristiwa penting. Dirinya pada saat itu tengah berada dalam kesulitan untuk mempertahankan posisinya di skuad Barcelona. Untuk menenangkan diri, Arda Turan menjalankan ibadah umrah saat Ramadan tahun 2017 lalu.