Brilio.net - Bintang muda tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri hingga kini masih hangat diperbincangkan warganet pecinta sepak bola di Indonesia. Bergabungnya Egy bersama Lechia Gdanks di Liga Polandia pada Maret 2018 lalu membuat banyak media mengikuti perkembangannya di Polandia, mulai dari aktivitas Egy di dalam maupun luar lapangan.

Di usia 18 tahun, Egy telah banyak memecahkan rekor yang belum pernah diraih oleh pemain Indonesia lainnya. Serangkaian rekor yang telah ia pecahkan antara lain adalah pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Polandia.

Namun tahukah kamu, Egy masih berpeluang memecahkan rekor-rekor baru bersama timnya. Berikut brilio.net rangkum 2 rekor yang berpeluang dipecahkan oleh Egy Maulana Vikri pada Rabu (10/4).

1. Pemain Indonesia pertama yang merasakan gelar juara di Liga Polandia.

egy maulana vikri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@egymaulanavikri

Klub Lechia Gdanks yang dibela Egy berpeluang besar mencetak sejarah menjuarai Liga Polandia 2018/2019. Saat ini, Lechia Gdanks menempati puncak klasemen dengan raihan 60 poin. Lechia Gdanks hanya menyisakan satu pertandingan di liga reguler.

Selanjutnya, Lechia Gdanks akan lolos ke mini liga dengan bersaing dengan 7 klub terbaik peringkat teratas. Artinya, secara keseluruhan tinggal 7 pertandingan yang harus dilakoni Lechia Gdanks menuju gelar juara. Apabila Lechia Gdanks mampu menjaga konsistensi permainannya, peluang untuk menjuarai Liga Polandia untuk pertama kali dalam sejarah sangat terbuka lebar.

Peluang tersebut juga terbuka bagi Egy, apabila Lechia Gdanks berhasil keluar sebagai juara, Egy akan menjadi pemain Indonesia bahkan Asia pertama yang merasakan gelar juara Liga Polandia.

2. Pemain Indonesia pertama yang berpotensi main di Liga Champions Eropa.

egy maulana vikri © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@egymaulanavikri

Peluang besar Lechia Gdanks menjuarai Liga Polandia 2018/2019 juga membuat Egy semakin dekat dengan peluang rekor lainnya. Apabila Lechia Gdanks keluar sebagai juara, mereka akan berkesempatan untuk tampil di turnamen elit nan bergengsi Liga Champions Eropa musim depan.

Egy pun berpeluang besar dimainkan apabila Lechia Gdanks benar-benar lolos. Rekor itu akan menjadikannya sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Champions Eropa.

Kedua rekor tersebut tentu saja akan memberikan kebanggaan yang besar bagi publik sepak bola di Indonesia. Mampukah Egy memecahkan rekor tersebut? Menarik untuk kita nantikan bersama.