Brilio.net - Perhelatan sepak bola dalam negeri musim 2022-2023 sudah mulai dipanaskan. Sebelum Liga 1 Indonesia dimulai, 18 tim yang akan berlaga di kompetisi tersebut terlebih dahulu menjalani kompetisi pramusim bernama Piala Presiden. Mereka akan bertanding satu sama lain dalam format babak grup, perempat final, semi final, dan final untuk mempertemukan tim terkuat diantara mereka.

Sebenarnya, diadakannya Piala Presiden sebagai ajang para tim untuk mempersiapkan komposisi skuadnya untuk menyongsong kompetisi sebenarnya di Liga 1. Namun, karena rivalitas, mental bertanding, dan tuntutan dari manajemen klub, Piala Presiden menjadi arena yang lebih kompetitif dengan tensi tiap pertandingannya yang cukup tinggi.

Selain itu, Kompetisi tersebut kali ini sudah bisa disaksikan langsung oleh para suporter di stadion. Sejak badai covid-19, regulasi memang memaksa setiap pertandingan sepak bola di Indonesia dilangsungkan tanpa penonton. Namun, rencananya untuk musim 2022-2023 suporter akan bisa kembali menyaksikan klub kesayangannya langsung di stadion.

Dalam Piala Presiden ribuan suporter sudah dibolehkan untuk menghadiri dan menyaksikan jalannya pertandingan di stadion. Mereka tentunya punya kerinduan yang amat sangat setelah 2 tahun harus patuh segala pembatasan akibat covid-19.

Tak hanya sekadar menonton, para suporter yang hadir datang dengan berbagai macam kreativitas. Mulai dari nyanyian, yel-yel, sampai spanduk turut dipertontonkan selama pertandingan berlangsung. Spanduk yang dibentangkan para suporter sendiri berisi dari berbagai macam pesan. Mulai pesan perdamaian, dukungan untuk klub, bahkan sindiran.

Dirangkum oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/6), inilah 11 potret spanduk suporter di Piala Presiden 2022.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR