Brilio.net - Berenang merupakan salah stau kegiatan berolahraga yang banyak diminati. Memilih baju renang untuk berbagai kebutuhan renang, entah itu untuk liburan atau untuk keperluan kompetisi adalah hal yang gampang-gampang susah. Ternyata memilih baju renang yang pas untuk tubuhmu tak semudah kelihatannya lho, ladies.

Berikut ini adalah tips yang bisa kamu coba saat memilih baju renang yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (26/2), khusus buat kamu. Check this out!

1. Sesuaikan dengan bentuk tubuh kamu.

10 Tips memilih baju renang yang pas untuk para cewek, coba deh!
foto: portalrenang.com

Yang pertama harus kamu perhatikan adalah bentuk tubuh kaumu. Bagi kamu yang memiliki tubuh ideal model baju renang apa saja tak akan menjadi masalah bagimu. Namun, jika kamu memiliki tubuh yang tidak seimbang baju renang two pieces akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kamu. Baju model ini akan menyamarkan bentuk tubuh yang kurang sempurna.

2. Saat membeli baju renang usahakan untuk mencoba terlebih dahulu baju tersebut.

10 Tips memilih baju renang yang pas untuk para cewek, coba deh!
foto: bulet.in

Pastikan bagian dada tersangga dengan baik. Baju renang haruslah tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar. Jika dada kamu terlalu besar kamu bisa memilih baju renang dengan penyangga dada.

3. Kamu harus memperhatikan bahan dari baju renangnya.

10 Tips memilih baju renang yang pas untuk para cewek, coba deh!
foto: simomot.com

Jangan memilih baju dengan bahan yang terlalu berat karena akan membuat kamu cepat lelah saat berenang. Pilih baju renang dengan bahan nylon karena selain elastis, bahan yang satu ini juga ringan.

4. Pilih warna baju renang sesuai dengan tubuhmu.

10 Tips memilih baju renang yang pas untuk para cewek, coba deh!
foto: youtube.com

Baju renang warna hitam bisa memberi efek langsing. Tapi baju dengan warna lain seperti merah, kuning dan juga biru bisa membuat kulit kamu terlihat lebih bercahaya. Baju renang warna cerah juga akan terlihat menarik di kulit berwarna sawo matang.