Brilio.net - Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia. Hampir seluruh masyarakat di dunia pernah memainkan olahraga tersebut. Bahkan bagi sebagian orang, sepak bola adalah gaya hidup.

Kita bisa melihatnya betapa fanatiknya para supporter sepak bola seperti ultras ataupun hooligan. Meski terkesan olahraga yang maskulin, padahal olahraga ini tidak mengenal gender. Semua orang bisa memainkannya, meskipun tetap ada beberapa aturan.

Tidak jarang, banyak orang yang mengagumi para atlet sepak bola, baik lelaki maupun perempuan. Selain karena kemampuannya yang hebat, atlet tersebut dapat dikagumi banyak orang mungkin bisa juga karena kerendahan hatinya.

Para warganet yang mengagumi biasanya mengikuti akun Instagram sosok atlet sepak bola dunia tersebut. Bahkan, para atlet tersebut memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak di Instagram.

Kira-kira siapa saja sih pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram? Berikut brilio.net rangkum 10 pesepak bola dengan follower terbanyak di Instagram, Senin (13/4).

Loading...

10. Andres Iniesta - 33,7 juta.

foto: Instagram/@andresiniesta8

Pemain asal Spanyol ini masuk ke dalam 10 besar pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak. Akhir-akhir ini, Iniesta sering mengunggah foto ataupun video bersama keluarganya dengan berolahraga di dalam rumah. Mungkin pandemi corona yang menjadi alasannya.

Selain itu, ia masih terlihat aktif bermain sepak bola dengan sebuah klub bernama Vissel Kobe di Jepang. Ia juga terlihat sangat bahagia bersama keluarga kecilnya.

9. Zlatan Ibrahimovic - 42,4 juta.

foto: Instagram/@imzlatanibrahimovic

Selain unggahan foto-foto dirinya terkait sepak bola, Ibrahimovic juga memiliki banyak hobi olahraga lain, misalnya seperti pacuan kuda dan karate. Ia juga mempunyai bisnis produk perawatan kesehatan dengan merk nama dirinya sendiri, yakni Zlatan.

8. Gareth Bale - 43 juta.

foto: Instagram/@garethbale11

Unggahan pada akun Gareth Bale berisi foto atau video dirinya yang sedang bertanding ataupun latihan di lapangan. Pemain Real Madrid yang pernah memecahkan rekor pesepak bola dengan lari tercepat ini ternyata tidak hanya menyukai sepak bola, melainkan juga golf.

Ia juga peduli pada isu sosial, seperti menolak rasisme dan kemiskinan. Ia beberapa kali mengungah foto perihal isu sosial, salah satunya dari UNICEF.

7. Marcelo - 44,3 juta.

foto: Instagram/@marcelotwelve

Pemain Real Madrid ini sepertinya sangat menyukai anjing. Beberapa unggahan di akun Instagram-nya adalah foto dirinya bersama anjing. Selain itu, Marcelo juga dekat dengan keluarganya.

Ia juga memposting perawat sebagai pahlawan sebagai apresiasi atas segala kerja mereka dalam menangani virus corona.

6. James Rodriguez - 45,3 juta.

foto: Instagram/@jamesrodriguez10

Selain berisi unggahan foto dirinya ketika latihan ataupun bertanding dengan klub lain, pemain Real Madrid ini juga memiliki kedekatan dengan keluarga. Ia banyak mengunggah foto bersama anak-anaknya.

2 dari 2 halaman

5. Ronaldinho - 51,9 juta.

foto: Instagram/@ronaldinho

Pemain legenda asal Brasil ini memiliki penggemar yang banyak di Instagram. Selain itu, nampaknya Ronaldinho menjadi salah satu pemain yang tidak dibenci oleh supporter manapun. Pada akun Instagram-nya, dia menonjolkan jalan-jalan ke berbagai negara. Kabarnya, dia terancam 6 bulan dipenjara di Paraguay karena terlibat kasus pemalsuan paspor.

4. David Beckham - 62,4 juta.

foto: Instagram/@davidbeckham

Meski secara resmi dia sudah tidak bermain sepak bola, pemain legendaris Inggris sekaligus mantan pemain Manchester United ini tetap memiliki banyak penggemar. Dalam akun Instagram-nya, Beckham lebih sering mengunggah foto dirinya bersama teman ataupun keluarga. Meski begitu, unggahan foto-fotonya terkait dunia sepak bola masih ada.

3. Neymar - 137 juta.

foto: Instagram/@neymarjr

Neymar berada di urutan ketiga dalam daftar pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak. Pemain Paris Saint-Germain ini memiliki kehidupan yang bahagia bersama teman-temannya. Ia juga nampaknya senang berolahraga seperti treatment.

Selain foto-foto dirinya yang berada di lapangan, Neymar juga nampaknya senang bergaya busana yang sedang trendy. Dia salah satu pemain sepak bola paling modis. Ia juga di-endorse oleh Red Bull.

2. Lionel Messi - 147 juta.

foto: Instagram/@leomessi

Lionel Messi menjadi pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak kedua di Instagram, setelah Ronaldo. Ia memiliki kedekatan dengan keluarga kecilnya, terbukti dari banyaknya unggahan bersama istri dan anak.

Akun Instagramnya banyak berisi unggahan dirinya yang sedang latihan ataupun tampil di lapangan. Pemain yang membela Barcelona ini di-endorse oleh beberapa perusahaan ternama, seperti minuman kaleng bersoda; Pepsi.

1. Cristiano Ronaldo - 212 juta.

foto: Instagram/@cristiano

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Akun Instagramnya banyak berisi unggahan dirinya yang sedang latihan ataupun tampil di lapangan. Pemain Juventus ini juga nampak rajin berolahraga secara teratur.

Ronaldo memiliki hubungan yang hangat dengan keluarga, terlihat pada akun Instagram-nya yang cukup banyak foto dirinya bersama keluarga. Dia juga di-endorse oleh beberapa perusahaan ternama, seperti Nike.

Selain itu, Ronaldo juga beberapa kali mengunggah tentang beberapa tips, misalnya seperti tips kesehatan tentang melindungi diri dari corona yang dia kutip dari WHO.

RECOMMENDED BY EDITOR