Brilio.net - Dalam sepak bola, salah satu cara membuat gol adalah dengan mengandalkan penendang bebas yang punya akurasi jitu. Jika dulu ada Roberto Carlos, Juninho Pernambucano hingga si ganteng David Beckham, kini ada nama-nama pemain muda yang siap meneruskan tradisi para jago tendangan bebas yang sudah gantung sepatu tersebut.

Siapa saja mereka, berikut brilio.net rangkum, 10 pemain muda yang digadang-gadang bisa menjadi 'The Next David Beckham' sebagai penendang bebas maut, Rabu (24/8):

1. Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen).

Pemain Turki berusia 22 tahun itu langganan mencetak gol indah lewat tendangan bebas. Bahkan, salah satu golnya tercipta hampir dari jarak separuh lapangan saat melawan Borussia Dortmund.

 

2. James Ward-Prowse (Southampton).

Pemain muda Southampton ini juga punya tendangan bebas keren. Pemain asli Inggris ini bisa jadi penerus legenda hidup Timnas Inggris, David Beckham.

 

3. Eden Hazard (Chelsea).

Pemain Timnas Belgia berusia 25 tahun tersebut selain punya drible yang keren juga punya tendangan bebas mematikan. Komplit!

 


4. David Alaba (Bayern Munchen).

Pemain muda Swiss yang bermain di klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen ini juga punya tendangan bebas mematikan. Sama-sama berposisi bek kiri, mungkin bisa jadi the next Roberto Carlos.

 

5. Memphis Depay (Manchester United).

Saat bermain di Eredevisie Belanda bersama PSV Eindhoven, Depay adalah eksekutor bola mati yang yahud. Namun semua kehaliannya itu seakan hilang saat dirinya pindah ke Manchester United.

 

6. Marco Reus (Borussia Dortmund).

Gelandang Timnas Jerman ini selain punya gocekan dahsyat, tendangan bebasnya juga kerap menjebol gawang lawan.

 

7. Christian Eriksen (Tottenham Hotspurs).

Pemuda Denmark berusia 24 tahun ini punya tendangan bebas yang bisa diandalkan untuk mengecoh pagar betis dan kiper lawan secara sempurna.

 

8. Manolo Gabbiadini (Napoli).

Pemain Italia berusia 24 tahun ini digadang-gadang bisa menjadi pemain yang produktif mencetak gol lewat tendangan bebas.

 

9. Ricardo Rodriguez (Wolfsburg).

Pemain Wolfsburg ini punya tendangan dengan akurasi yang keren abis. Nggak heran dirinya sering dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas.

 

10. Neymar (FC Barcelona).

Andalan Barcelona dan Timnas Brasil ini adalah pemain yang digadang-gadang jadi pemain terbaik dunia di masa datang. Dia punya kemampuan lengkap termasuk tendangan bebas maut.