Brilio.net - Selain pernak-pernik berupa syal, topi, hingga stiker, jersey atau kostum tim biasanya menjadi salah satu barang yang paling banyak diburu oleh penggemar sepak bola sebuah klub. Bukan saja karena mudah didapat, lebih jauh jersey juga menjadi salah satu identitas atau ciri khas dari suatu klub sepak bola itu sendiri.

Oleh karena menjadi sebuah ciri khas itu lah, setiap tim pun berlomba-lomba merilis jersey dengan desain yang apik dan dapat mencerminkan sebuah makna. Meski begitu, bicara soal apik tidaknya sebuah desain, itu kembali lagi pada selera masing-masing individu.

Bisa jadi, jersey dengan desain sederhana justru dinilai keren oleh sebagian orang. Begitu pula sebaliknya, jersey yang dianggap apik dan penuh makna oleh perancangnya justru dinilai aneh.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini telah brilio.net himpun sejumlah jersey berdesain aneh, dilansir The Sun, Rabu (19/9). Seperti apa ya?

1. Caribous of Colorado - 1978.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Bukannya tampak keren, rumbai-rumbai dan kerah yang ada pada jersey milik Caribous of Colorado ini justru semakin membuatnya terlihat aneh.

 

2. La Hoya Lorca - 2013.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Sebagian orang menganggap bahwa jersey berwarna hijau milik La Hoya Lorca ini terlihat seperti bergambar kacang polong.

 

3. 1860 Munich - 2010.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Sekilas, jersey tersebut terlihat keren. Ia memiliki dua sisi (luar dalam). Salah satu sisinya bercorak garis-garis, sementara sisi lainnya bergambarkan tokoh-tokoh. Sayangnya, sebagaian pihak justru menilai kalau jersey tersebut aneh.

 

4. Atletico Madrid - 2004.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Seragam tim Atletico Madrid tahun 2004 ini merupakan salah satu jersey paling aneh yang pernah ada. Bagaimana tidak? Pasalnya, terlihat jelas di bagian depan jersey, terdapat gambar film Spider-Man 2 yang diperankan Tobey Maguire.

 

5. Getafe - 2009.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Tak hanya Atletico Madrid, Getafe juga memiliki jersey berdesain tak kalah aneh. Di tahun 2009, mereka merilis jersey bertuliskan salah merek burger terkenal.

 

6. CD Palencia -2016.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Maksud hati mungkin hal tersebut ditujukan agar para pemain terlihat 'berotot'. Sayangnya, yang terjadi justru sebaliknya. Alih-alih terlihat keren, jersey tersebut malah tampak menggelikan.

 

7. Cultural Leonesa - 2014.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Desain jersey tersebut terinspirasi dari tuxedo. Akan tetapi, bukannya memunculkan kesan elegan, jersey tersebut justru mengundang tawa.

 

8. Kamerun - 2002.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Bukannya terlihat seperti pemain sepak bola, jersey Kamerun tanpa lengan yang dikeluarkan pada tahun 2002 tersebut justru mengesankan para pemainnya seperti pemain basket.

 

9. Hull City - 1992.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Jersey tersebut mungkin dibuat dengan tujuan memompa semangat para pemain agar bisa berlari cepat dan gesit seperti harimau. Maklum sebutan Hull City adalah Tiiger.

 

10. Athletic Bilbao - 2004.

jersey teraneh © 2018 brilio.net

Jersey Athletic Bilbao ini membuat para pemainnya seperti diperciki darah.