Brilio.net - Setelah menjalani pacaran, pasti hampir semua orang berfikir untuk bisa segera meresmikan hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Apa lagi jika umur sudah memungkinkan untuk melaksanakan itu. Hal pertama dilakukan adalah dengan melamar. Momen melamar inilah dianggap sebagai momen romantis, pasalnya kekasihnya tersebut dianggap serius menjalani hidup dengan dirinya.

Hampir semua orang selalu mengindam-idamkan momen romantis dan unik di hari pentingnya. Seorang pria, akan berfikir bagaimana cara melamar kekasihnya tersebut, pastinya ia tak ingin membuat momen tersebut berantakan. Yang diinginkan adalah bagaimana momen tersebut bisa terus diingat keduanya.

Setiap pria akan memiliki cara yang berbeda-beda. Uniknya, bahkan mereka melamar kekasihnya sesuai profesi yang mereka lakoni lho. Seperti halnya yang dilakukan beberapa pria berikut ini. Mereka melamar kekasihnya dengan cara yang tak biasa, alias unik habis. Caranya ini berhasil membuat pasanganya terkesima sekaligus bahagia.

Penasaran bagaimana cara beberapa pria ini melamar kakasihnya? Berikut ulasan brilio.net yang dilansir dari beberapa sumber, Selasa (4/12).

1. Seorang pilot melamar kekasihnya romantis abis.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: istimewa

Aksi romantis dan bikin bapper ini terjadi di Thailand. Seorang kru kabin bernama Thitamin mendapat kejutan yang tak biasa dari kekasihnya yang merupakan seorang pilot. Suasan Bandar Udara Don Mueang, Thailand mendadak berubah bak adegan romantis di film-film. Bagaimana tidak, Kapten Chayakon melamar kekasihnya Thitamin dengan menggunakan kostum badut.

Awalnya taka ada yang menyangka akan ada hal seromantis itu terjadi di bandara. Kapten Chayakon tahu bahwa kekasihnya sangat menyukai badut. Ia pun berinisitif menggunakan kostum badut dan mendekati Thitamin.

Melihat badut itu mendekatinya, Thitamin berusaha menghindar, sampai akhirnya ia merasa sangat ketakutan karena terus diikuti badut tersebut. Saat Chayakon membuka kostum badutnya, Thitamin begitu terkejut. Tak hanya itu saja, beberapa orang yang hadir di situ membawakan spanduk dengan bertuliskan Will You Marry Me? Sang kapten pun telah berlutur di depan kekasihnya sembari memasangkan cincin.

2. Cara romantis seorang guru melamar kekasihnya.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: redbookmag.com

Kisah romantis seorang guru melamar kekasihnya ini terjadi di Ohio Elementary School. Dimana seorang guru IPA bernama Jason Seifert melamar kekasihnya yang berprofesi sebagai guru matematika bernama Allyson Barker.

Aksi melamarnya ini disaksikan oleh murid-murinya. Mendadak suasana begitu riuh, karena murid-muridnya bersorak bahagia melihat aksi gurunya tersebut. Aksi melamar tersebut tersebar di dunia maya, dan ditoton banyak orang.

Ada alasan kenapa Jason Seifert melamar kekasihnya tersebut di sekolah. Hal ini dikarenakan keduanya pertama kali bertemu dan menjalin hubungan di sekolah tersebut. Sehingga, momen bahagiapun ingin ia ciptakan di sekolah tersebut.

Sungguh berkensan bukan? Video mereka sempat viral, berhasil membuat warganet iri lho.

3. Seorang petani melamar kekasihnya dengan cara romantis.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: mirror.co.uk

Seorang petani asal Inggris bernama Rick Davies ini behasil membuat kekasihnya bengogn. Pasalnya cara dirinya melamar terbilang sangat unik. Berprofesi sebagai petani membuat dirinya menemukan ide cemerlang untuk menyatakan keinginannya menikahi kekasihnya.

Davies pria berusia 32 tahun tersebut mematikan beberapa tanaman gandum miliknya, seluas 8 hektar untuk dibuatkan tulisan raksasa 'DI, WILL YOU MARRY ME?' tulisan tersebut ditunjukkan untuk sang kekasih bernama Diana Cull.

Diajak mengak Diana untuk menyaksikan tulisan raksasa tersebut melalui pesawat. Jelas saja aksinya tersebut membuat sang kekasih bengong dan sekaligus terharu. Aksi melamar ini berhasil membuat Diana mengiyakan ajakan kekasihnya.

4. Aksi romantis atlet anggar melamar kekasihnya.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: Twitter/@XHNews

Atlet anggar Asian Games 2018 bernama Lam Hin Chung behasil membuat kekasihnya Nicole Wong menangis haru. Pasalnya Lam Hin Chung melamar kekasihnya dengan cara tak biasa. Dia melamar kekasihnya usai penyerahan medali.

Diketahui bahwa pria tersebut berhasil meraih medali perunggu dalam ajang kompetisi olahraga tersebut. Sungguh momen yang tak bisa dilupakan bukan?

5. Aksi atlet basket melamar kekasihnya.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: bgdailynews.com

Atlet basket bernama Jhonson melamar kekasihnya Keeley Rogers saat sebelum pertandingan dimulai. Jelas saja momen melamat tersebut menjadi pusat perhatian penonton dan pemain yang hadir. Aksinya tersebut berhasil dan lamarannya diterima oleh Keeley.

6. Atlet renang melamar kekasihnya.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: bleacherreport.com

Aksi atlet renang bernama Matt Greavess melamar kekasihnya Annie Chandler di podium sungguh mengejutkan. Kekasihnya juga merupakan atlet renang yang ikut dalam kompetisi tesebut. Matt merasa ini kesempatan emas baginya untuk mengajak sang kekasih ke jenjang pernikahan.

Momen membahagiakan tersebut begitu mengujutkan Annie. Pastinya tak akan pernah bisa ia lupakan seumur hidupnya.

7. Atlet lompat galah dilamar kekasihnya usai pertandingan.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: bleacherreport.com

Atlet lompat galah bernama Holly Bleasdale merasa sangat sedih karena dirinya kalah dalam ajang lomba Olimpiade 2012. Namun kesedihannya tak berlangung lama. Karena tiba-tiba saja kekasihnya yang bernama Paul Bradshaw melamarnya di tengah lapangan dengan disaksikan begitu banyak orang.

8. Atlet American Footbal melamar kekasihnya di tengah lapangan.

10 Cara lamaran sesuai profesi ini unik dan romantis istimewa

foto: Twitter/@ugaathletics

Atlet American Footbal bernama Jake Ganus melamar kekasihnya usai pertandingan selesai. Dia bertekuk lutur di hadapan kekasihnya dan menyatakan keinginannya untuk menjadikan sang kekasih istrinya. Sungguh suartu momen yang membahagiakan bukan? Aksi mereka ini sempat viral dan pastinya yang dibuat bapper oleh aksi melamar yang tak biasa ini.

9. Atlet American Footbal melamar kekasihnya.

Atlet American Footbal bernama Bradley Bozeman melamar kekasihnya kekasihnya di depan penonton dan pemain lainnya. Aksi ini sontak mendapat perhatian, hingga ada yang merekam aski romantis tersbut. Aksi melar tersebut berjalan lancar dan lamaran Bradley Bozeman diterima.

10. Cara Atlet basket melamar kekasihnya.

Atlet basket bernama James Anderson bersama teman-temannya memberikan kejutan bagi pacarnya Georgina Jones. Sungguh suatu yang romantis, dia berhasil membuat kekasihnya menerima lamaran tersebut.

Suasana begitu riuh, pasalnya teman-teman James ikut bahagia. Apa lagi begitu melihat James dan kekasihnya berpelukan di tengah lapangan.