Brilio.net - Terkadang kamu perlu melakukan hal-hal yang menantang dan memacu adrenalin, seperti aktivitas ekstrem outdoor, ataupun olahraga ekstrem. Setidaknya sekali seumur hidupmu.

Selain akan memberikan pengalaman yang berkesan dan tentunya tak terlupakan, kamu akan merasa seperti terlahir kembali dan menjadi seseorang yang berbeda. Pengalaman mencoba aktivitas ekstrem tersebut juga bisa menjadi bahan yang menarik untuk kamu ceritakan ke orang tersayang dan terdekatmu. Cuma yang masih bikin bingung, kamu mungkin belum menemukan aktivitas ekstrem yang cocok buat kamu.

Nah biar kamu punya referensi, berikut ini brilio.net, Selasa (12/9) berikan ulasan tentang sejumlah aktivitas ekstrem outdoor terkeren yang bisa kamu coba.

1. Surfing.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: patagonia.com

Surfing ini termasuk olahraga yang cukup ekstrem. Bayangkan, kamu harus bisa bertahan di atas papan seluncur melewati gulungan ombak lautan. Butuh latihan khusus supaya kamu bisa mengendalikan papan seluncarmu menghindar dari gulungan ombak dengan aman. Rasakan sensasi yang luar biasa ketika kamu berhasil menaklukkan ganasnya terjangan ombak. Dijamin seru!

2. Skydiving.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: okanaganskydive.com

Ini pilihan yang tepat jika kamu ingin merasakan sensasinya terbang bebas laksana burung. Untuk ngelakuin skydiving ini, kamu harus terbang pakai pesawat dan kemudian pada ketinggian tertentu kamu harus lompat. Rasakan sensasi melayang-layang di udara sebelum akhirnya kamu mendarat dengan parasut. Bagian yang memacu adrenalin adalah saat mulai terjun dan saat akan mendarat. Seru abis!

3. Bungee Jumping.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: onehallyu.com

Bungee jumping memberikan pengalaman bagaimana sensasinya terjatuh dari ketinggian tanpa khawatir cidera. Aktivitas ini mengharuskan kamu untuk melompat dari sebuah tempat tinggi dengan kaki atau badan kamu terikat tali khusus yang terhubung dengan titik lompatan kamu.

Tali inilah yang akan menahanmu biar nggak jatuh ke tanah atau air. Tali pengaman ini elastis sehingga tali tersebut akan melar setelah mengambil energi dari lompatan, dan peloncat akan terlontar balik ketika tali tersebut memendek. Sensasinya pas main ini? Luar biasa!

4. Cliff Jumping.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: redbull.com

Cliff Jumping hampir sama dengan bungee jumping. Hanya saja tempat melompatnya berbeda. Untuk cliff jumping ini kamu meloncatnya dari atas tebing. Dan tidak ada tali pengaman pada badan ataupun kaki kamu. Kamu benar-benar melompat dan membiarkan tubuhmu jatuh ke dalam air. Rasanya juga memacu adrenalin, lho. Wajib banget dilakukan sama kamu yang ingin mencoba sesuatu yang baru lewat aktivitas ekstrem outdoor.

5. Drifting.

toyota yaris Istimewa

foto: dapurpacu

Drifting adalah sebuah teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi yang berbarengan dengan kontrol mobil. Nah, teknik yang satu ini dilakukan oleh pengemudi yang berusaha membuat agar mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan tinggi selama mungkin. Selain ekstrem, aktivitas ini dijamin memacu adrenalin, lho. Butuh latihan untuk bisa menguasai teknik mengemudi ini.

Sebelum mencoba drifting beneran yang memacu adrenalin tersebut, ada baiknya kamu coba dulu deh buat drifting di game. Emang beda sih sensasinya, tapi setidaknya bisa buat gambaran kayak gimana tantangan yang bakalan kamu hadapi nanti, ya nggak? Kamu bisa coba game Dare to Thrill dari Toyota. Selain sensasi ngedrift, kamu secara nggak langsung juga bisa menikmati rasanya berkemudi dengan Yaris Heykers, yang merupakan salah satu produk baru Toyota.

Caranya gampang banget, kamu tinggal instal aplikasi game Dare To Thrill ini di smartphone kamu. Kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah lewat kompetisi Toyota Dare to Thrill. Ada beragam jenis kompetisi yang bisa kamu ikuti, lho. Ingin tahu lebih jelasnya? Cus langsung download aja di Google Play Store atau App Store, guys!

6. Gliding.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: eaglehanggliding.com

Terbang layang atau gliding adalah sebuah olahraga ekstrem yang melibatkan seseorang untuk menerbangkan sebuah pesawat tak bermesin yang dikenal sebagai pesawat pelayang (glider). Kegiatan ini cocok bagi kamu penyuka ketinggian dan sekaligus penyuka kegiatan yang memacu adrenalin.

7. Flying fox.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: zuerich.com

Flying fox adalah game tantangan individu yang diadaptasi dari pelatihan militer. Aktivitas ini dilakukan dengan cara meluncur dari ketinggian tertentu melalui wire atau kabel baja. Kalau pas main ini, jangan lihat ke bawah ya.

8. Rafting.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: 3glav.com

Rafting atau arung jeram adalah aktivitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram dengan menggunakan wahana tertentu. Tujuan berarung jeram bisa dilihat dari sisi olahraga, rekreasi dan ekspedisi. Buat kamu yang suka banget sama air sekaligus suka dengan kegiatan menantang, kamu bisa mencoba kegiatan yang satu ini.

9. Diving.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: oceandivers.com

Nah, kalau diving, biasanya disebut juga dengan menyelam. Kegiatan yang satu ini cocok buat kamu yang suka banget eksplore keindahan laut, tapi tetap terpacu adrenalinnya. Sayang banget kalau sampai kamu nggak mencoba diving setidaknya sekali seumur hidup.

10. Rock climbing.

toyota yaris lagi Istimewa

foto: mpora.com

Panjat tebing atau istilah asingnya dikenal dengan rock climbing merupakan salah satu olahraga alam bebas, sekaligus menjadi teknik dalam mendaki gunung. Selain bakal menguras tenaga, kegiatan yang satu ini juga bikin penasaran banget, lho.

Nah, kira-kira kamu bakal cobain yang mana, nih? Sensasi aktivitas-aktivitas di atas bisa bantu kamu mewujudkan kepengenan naklukkin rasa ragu dan takut cobain aktivitas ekstrem outdoor. Tapi pastikan saat mengikuti aktivitas di atas, kamu memperhatikan instruksi dan standar keamanan yang berlaku, ya. Biar kamu semakin bereuforia saat berhasil mengalahkan keraguan dan ketakutanmu. Jadi, kapan mau cobain aktivitas di atas?

 

RECOMMENDED BY EDITOR