Brilio.net - Indonesia kembali menambah koleksi medali di ajang Asian Games 2018. Koleksi medali tersebut datang dari cabang olahraga dayung kelas putra atau Men's Quadruple Scull Repechage yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (24/8).

 Dayung sumbang perak dan emas  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@BadmintonTalk

Dalam pertandingan final tersebut, timnas Indonesia berhasil meraih medali perak. Sedangkan medali emas jatuh ke tangan timnas India, dan timnas Thailand harus puas dengan medali perunggu.

 Dayung sumbang perak dan emas  © 2018 brilio.net

Loading...

foto: Liputan6.com-

Timnas Indonesia yang beranggotakan Kusmana Kakan, Rudiana Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Memo berhasil melaju ke final dengan catatan waktu terbaik 6,25.95 menit mengungguli tim Uzbekistan dan Korea.

Pada cabang olahraga dayung ini, Indonesia berhasil lolos ke final delapan kelas, dari 15 kelas yang dipertandingan. Sebelumnya, cabor dayung juga menyumbangkan medali perak bagi kontingen Indonesia lewat kelas ringan empat putra, Kamis (23/8).

Tak hanya medali perak, cabor dayung yang memang masuk dalam unggulan untuk mendulang medali juga berhasil mempersembahkan emas ke-9 bagi Indonesia. Kali ini datang dari kelas Men's Lightweight Eight atau kelas ringan delapan putra.

 Dayung sumbang perak dan emas  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@BadmintonTalk

Timnas Indonesia yang beranggotakan Tanzil, Muhad, Rio, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Ihram, Ardi dan Ujang berhasil finis diurutan pertama dengan catatan waktu 6 menit 08,88 detik. Sedangkan medali perak berhasil diraih timnas Uzbekistan dan Hongkong dengan medali perunggu.

Keberhasilan tim dayung Indonesia dalam kelas empat putra tersebut membuat koleksi medali Merah Putih menjadi 9 emas, 7 perak dan 10 perunggu, serta bertengger di posisi ke-5 klasemen semantara dengan total 27 medali.

RECOMMENDED BY EDITOR