Brilio.net - Masifnya penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia, membuat seluruh elemen masyarakat berbondong-bondong berjibaku untuk melawan sesuai dengan kapasitasnya. Hal tersebut pun turut dilakukan oleh sejumlah atlet Tanah Air.

Mereka turut berusaha berkontribusi dengan memberikan sejumlah donasi kepada tenaga medis dan sektor informal. Kendati demikian, yang menarik adalah donasi tersebut dilakukan dengan cara melelang jersey yang mereka miliki.

Tak cuma itu, bintang Persija Jakarta Riko Simanjuntak pun bahkan rela untuk melelang sepatunya pula. Riko pun mengaku cukup antusias dengan kegiatan lelang ini.

Nah, lalu siapa saja ya, atlet lainnya yang juga melelang jerseynya ini? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/4), berikut sederet atlet Indonesia yang sumbang jersey untuk pendanaan pandemi corona.

1. Riko Simanjuntak.

Loading...

Atlet Tanah Air lelang jersey berbagai sumber

foto: liputan6.com

Guna turut berperang melawan pandemi virus corona, Riko Simanjuntak melelang sepatu berukuran 38 dan jersey Persija match worn 2020-nya. Barang spesial milik pemain Persija bernomor punggung 25 tersebut lalu terjual dengan harga Rp 5,1 juta.

2. Daniel Wenas.

Atlet Tanah Air lelang jersey berbagai sumber

foto: bola.com

Daniel Wenas juga tak mau ketinggalan untuk melelang jersey yang dikenakannya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim ini. Jersey tersebut lalu terjual senilai Rp 1,5 juta.

3. Abraham Wenas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Abraham Renoldi Wenas (@abramwenas) on

Bintang Amartha Hangtuah tersebut melelang dua jerseynya untuk membantu keperluan melawan Covid-19. Jersey warna putih terjual Rp 4,1 juta, sedangkan warna kuning Rp 3,2 juta.

4. Ary Chandra.

Atlet Tanah Air lelang jersey berbagai sumber

foto: merdeka.com

Ary Chandra turut melelang jersey terakhirnya sebelum pensiun. Uang yang didapat nantinya akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) dan sembako.

5. Arif Hidayat.

Atlet Tanah Air lelang jersey berbagai sumber

foto: dbl.id

Bintang Prawira Bandung yaitu Arif Hidayat merelakan jersey klub CLS Knights Indonesia miliknya untuk dilelang dengan harga awal 50 ribu rupiah.

RECOMMENDED BY EDITOR