Di zaman modern di mana teknologi sudah sangat berkembang, sangat banyak orang mengisi waktu luang dengan menonton konten video di YouTube, TikTok maupun Instagram. Banyak konten menarik yang tersaji, salah satunya adalah konten prank.

Yang melakukan prank biasanya seorang konten kreator dan melakukan prank ke teman atau ke orang yang nggak dikenal. Namun belum lama ini ada kejadian unik, yakni pengguna jalan di-prank oleh lampu lalu lintas.

prank lampu lalu lintas Berbagai sumber

foto: TikTok/@prakassetyawan

 

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @prakassetyawan pada Rabu (2/6), pengendara motor ini sebenarnya bukan benar-benar di-prank, melainkan hampir menerobos lampu merah karena alat penunjuk waktu di lampu merah mulai rusak.

Pada video itu tampak bukan hanya satu pengendara yang hampir jalan karena penunjuk lampu merah yang mulai rusak, namun sampai dua pengendara sekaligus.

Petunjuk waktu lampu merah itu memang sudah sempat menunjukan angka 00, yang seharusnya setelah angka itu adalah lampu hijau, lalu pengendara jalan. Namun, hal tak diduga terjadi. Setelah angka 00, penunjuk waktu malah kembali ke 09. Akibatnya pengendara hampir jalan dalam keadaan lampu lalu lintas masih menunjukkan lampu merah. Wah!

Kejadian ini terjadi bahkan dua kali. Lampu hijau muncul malah setelah detik penunjuk lampu merah masih di angka 04, bukan setelah angka 00.

Kejadian ini sebenarnya menunjukkan bahwa alat peraga lalu lintas yang berupa lampu lalu lintas ini sudah mulai rusak dan membutuhkan perbaikan.

Namun ketika viral di TikTok, warganet TikTok malah lebih terhibur melihat video ini. Bahkan ada yang curhat di kolom komentar bahwa ada beberapa dari mereka juga yang pernah mengalami hal ini.

Akun @prakassetyawan adalah akun pertama yang mengunggah video ini dengan jumlah penonton lebih dari 700 kali.

Namun, video ini kini tengah viral di TikTok setelah di-repost oleh akun TikTok @riznha_zhafira, dan sudah disaksikan lebih dari 5,2 juta kali.

"Belom dibetulin sama yang ngebetulin tiap malem diprank ama lampu merah," keluh akun pida yohana.

"Aku waktu itu juga ikut keprank," tulis akun nadiaa_syarifah.

"Auto ngakak ngerasa gak salah banget tu lampu," tulis akun @luqiaprasettya

"Hahahahahah ," tulis akun @yusprat

@riznha_zhafira

Lampu merah dimana ini guys ##rambulalulintas ##lampumerah ##pranklampumerah

original sound - Riznha Shafira