Brilio.net - Peraturan memang seharusnya dibuat untuk dipatuhi. Kalau kamu melanggar, siap-siap saja menerima konsekuensinya. Salah satu buktinya dapat terlihat dari sebuah video yang diunggah akun YouTube Majelis Lucu pada Minggu (8/12) lalu. Tayangan yang berdurasi 13:38 itu viral karena salah satu potongan videonya tersebar di media sosial. Gara-gara video ini banyak orang dibuat sakit perut akibat tingkah Dono Pradana dan seorang 'bidadari' yang menjadi partnernya.

Bidadari yang satu ini bukan bidadari biasa. Ia diketahui sebagai Bro Jabro, seorang mahasiwa yang sempat viral saat demo penuntutan peraturan KPK di Jawa Timur. Dalam video ini, Dono dan Bro Jabro berada di salah satu ruas jalan di Surabaya.

Mereka tampak mengingatkan para pengendara motor yang melanggar marka. Dengan menggunakan pengeras suara, tampak beberapa pengguna motor mengikuti instruksi untuk mundur yang disampaikan Dono.

Bidadari dibawa kabur pelanggar © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Majelis Lucu Indonesia

Loading...

Namun, lucunya ada salah satu pengendara yang tidak mau mendengarkan instruksi Dono. Seorang pria yang wajahnya disamarkan ini hanya merespons dengan memberi acungan jempol. Karena tidak mau menaati aturan, Dono langsung meminta Bro Jabro yang menggunakan sayap ala bidadari itu 'mengeksekusi' pria tersebut. Dengan sigap Jabro membonceng pria itu dan memintanya untuk berada di belakang marka.

Sikap dan ekspresi Jabro dalam mengingatkan rupanya membut pengendara itu risih. Beberapa kali ia terlihat menghindari dan mengusir Jabro. Aksi ini semakin pecah saat lampu lalu lintas berubah menjadi hijau.

Tanpa menghiraukan Jabro yang ada di belakangnya, pengendara itu langsung kabur membawa motornya sekaligus Jabro. Dono yang berada di pinggir jalan hanya menertawakan teman bidadarinya yang dibawa kabur pria tersebut. Tampak beberapa pengendara juga tertawa melihat aksi kocak mereka.

Bidadari dibawa kabur pelanggar © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Majelis Lucu Indonesia

Video yang disebutkan ingin mengingatkan para pengendara untuk tertib lalu lintas ini mendapatkan 'likes' dari 31.000 akun YouTube. Bahkan 3.000 komentar juga membanjiri video dengan judul "Akibat melanggar lalu lintas, pria ini nyaris dibegal!!" itu juga dipuji banyak netizen karena aksi berani mereka dalam menegakkan aturan berlalu lintas.

"Berharap konten Bondo Wani terdengar sampai ke telinga Bu Risma dan diapresiasi oleh bu Risma juga," tulis akun Bastian Gilang.

RECOMMENDED BY EDITOR