Brilio.net - Belakangan ini, aplikasi TikTok kembali hits di Indonesia. Sebenarnya, aplikasi yang menghubungkan video dan lagu tersebut pernah sangat tren 2017. Sempat pro dan kontra, TikTok kembali diminati banyak orang sampai saat ini.

Seolah tak memandang usia, yang menggunakan aplikasi ini pun beragam. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Selain itu, sejumlah lagu cukup populer lewat aplikasi TikTok. Lagu populer yang melejit lewat TikTok di antaranya Any Song, Bagaikan langit, Tari Ubur-Ubur, hingga penggalan musik di serial SpongeBob Squarepants.

Minat terhadap TikTok tampaknya juga dirasakan grup musik hard rock ternamaan, Van Halen. Band asal Amerika ini ternyata juga melakukan aksi TikTok sejak tahun 80-an lalu lho.

"Sejak taun 1986 Van Halen udah tiktokan," tulis Yoyok seperti dikutip brilio.net, Jumat (23/2).

Loading...

Dilansir dari Facebook Yoyok Wahyudi, keempat personel Van Halen tampak tengah menghibur pada penonton konser. Di tengah-tengah momen manggungnya, tiga di antaranya berbaris kemudian berjoget layaknya gerakan joget TikTok versi musik SpongeBob Squarepants yang belakangan ini viral.

Dalam video tersebut, ketiganya dengan kompak berjalan ke depan panggung. Beberapa kali ada adegan menengok ke kiri dan ke kanan. Eits namun jangan terkecoh dulu. Pasalnya banyak yang menduga video itu merupakan hasil cocoklogi atau editan saja.

Seperti diketahui, serial SpongeBob Squarepants pertama kali ditayangkan pada 1999 di Amerika Serikat. Kendati demikian, banyak warganet yang merasa terhibur dengan 'aksi TikTok ala Van Halen'. Hingga saat ini, video itu mendapat 51 komentar dan 1,9 ribu kali dibagikan.

"Ini sih cuma editan lagu aslinya best of both worlds," tulis akun Wahyu Dwi Ananto.

"Ini baru kreatif," komen Lolly Sy.

"Kok bisa pas ya," sambung Risa Karmida.

"Langsung viral gini uy," tulis Andreas Sumardi.

RECOMMENDED BY EDITOR